Bupati Kampar H. Azis Zaenal - Silaturohim Dengan Warga Kampar di Malaysia

Kaba Berita - H. Azis Zaenal (Bupati Kampar) mengimbau dan mengajak masyarakat kampar yang ada di perantauan untuk dapat berperan serta dalam membangkitkan ekonomi Masyarakat.
Bupati Kampar H. Azis Zaenal - Silaturohim Dengan Warga Kampar di Malaysia
“Mo la ka Kampar (Ayo ke kampar). Manfaatkan daya saing dan sumber daya Manusia Kampar untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” Demikian salah satu himbauan Bupati Kampar saat memberikan pengarahan pada acara Silaturahmi Ikatan Masyarakat Kampar Putra Malaysia (IKMAL) yang diadakan didesa sungai Basung Kampar Perak Malaysia, Ahad Siang (18/3/2018).
Dikatakan Azis Zaenal, bahwa masyarakat kampar yang ada diperantauan merupakan masyarakat yang telah siap bersaing dengan masyarakat lainnya, ini terbukti sangat banyak masyarakat kampar yang sukses pada bidangnya masing-masing bahkan ada yang menguasai pada bidang-bidang tertentu.
“Oleh sebab itu atas kesuksesan yang telah diraih tersebut, mari kita ikut berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya bagi keluarga yang ada di Kampung halaman, Mo la ka Kampar,” Kata Azis Zaenal mengulangi ajakan ke kampar untuk dapat membantu ekonomi keluarga dan sekurang-kurangnya belanjakan uangnya di Kabupaten kampar.
Azis Zaenal yang didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Ibu, dalam kesempatan ini juga memperkanalkan kepada seluruh undangan para Kepala OPD yang ikut hadir pada kesempatan ini.
Azis Zaenal berpesan kepada masyarakat kampar di perantauan agar selalu memberikan saran, kritik jika kami salah dalam memimpin, dan berikan kepercayaan untuk dapat membangun kampar yang lebih baik lagi.
“Kampar tempat leluhur kita, maka jangan lupakan, sebagai tanah asal usul kita” pesannya.
Dijelaskan Azis, Kampar sekarang sangat banyak dikunjungi masyarakat, dengan banyaknya tempat-tempat pariwisata, Mari kita ikut meramaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap ramai di kunjungi, dengan demikian maka peningkatan ekonomi kecil dapat terangkat.
“Hidup di Negara jiran, maka kami minta untuk selalu jaga bersaudara kita semua satu adat, agama, istilah sama banyak kesamaan dengan dua Bangsa yang serumpun ini. Berikan dukungan dengan menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat,” imbuh Azis.
Dengan persatuan dan kesatuan dibawah IKMAL ini di bawah komando Datuok Mayor Jenderal Amir Syarifuddin InsyaAllah masyarakat kampar diperantauan sukses selalu.
Sementara itu Presiden IKMAL, Dt. Amir Baharuddin Dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih atas kedatangan Bupati kampar dan Rombongan atas bolek godang masyarakat kampar di Malaysia ini, semoga ini dapat terus kita bina dan jaga dalam memberikan wadah bagi masyarakat kampar di Malaysia ini.
“Dengan kehadiran Bupati Kampar dan kepala dinas ditambah dengan calempong oguong yang datang langsung dari Kampar Kami telah merasa lepas kangen akan kampung, serasa ada dikampug sendiri,” tutup Dt. Amir.
Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar menerima lukisan dirinya yang dilukis oleh pelukis Kampar khalil Zuhdy.
Sumber : Berseri Pos