Cara Mudah Menghafal Alquran, Ini dia

Kaba Berita - PEKANBARU- "Allah sudah menjamin menghafal Al Quran adalah sesuatu yang mudah dihafalkan. Kenapa manusia bilang susah? Sebenarnya itu adalah memperturutkan rasa malas. Saya bisa menjamin setiap orang itu bisa menghafal Alquran dalam waktu sebulan saja, jika kemauannya tinggi,"ujar Mudir YKTN,  Ustadz Ma'mun Al-Qurthuby, S.Pd.I, Al-Hafidz dalam acara Seminar Rahasia Hafal Al-Quran Sebulan di  Aula Masjid Raya Annur Jl Hangtuah Pekanbaru, Minggu (4/2/2016).
Cara Mudah Menghafal Alquran, Ini dia

Selain Ma'mun, acara juga diisi oleh Ustadz Dr Musthafa Umar Lc, MA, Pakar tafsir,  Pembina Tafaqquh Study Club dan  Ustadz Yadi Iryadi Al-Hafidz, Founder Metode Yadain Litahfidzil Qur'an.
Acara tersebut ditaja oleh Yayasan Karantina Tahfidz Al-Qur'an Nasional (YKTN) dan Tafaqquh Study Club.

Ma'mun Al-Qurthuby menjelaskan, jika sudah menghafal surat Al Baqarah, maka sesungguhnya sudah menghafal Alquran 80 persen, karena di surat selanjutnya tinggal mengulang, tinggal 20 persen hafalan lainnya.
"Kuncinya ya itu, hafal semua surat Al Baqarah saja di awalnya, berarti sudah terhafalkan hampir seluruhnya. Banyak orang yang sudah sukses menghafal Al Quran dalam sebulan, tak hanya  anak muda, para lansia berusia 70 hingga 80 pun sudah banyak yang hafal AL Quran,"ujar Maamun
Ia menambahkan, Allah yang maha kuasa dan menciptakan apa saja menganggap orang yang penghafal alquran adalah bagian dari keluarganya.
"Jika Ia sudah menyatakan bagian dari keluarganya, apapun yang kita minta, Allah akan mengabulkan," tutupnya.
Antusias masyarakat menghadiri acara cukup tinggi, terlihat ratusan masyarakat menghadiri acara tersebut.
Sumber : koranriau

Kaba Berita - PEKANBARU- "Allah sudah menjamin menghafal Al Quran adalah sesuatu yang mudah dihafalkan.