Habib Rizieq Sihab Minta Gerindra, PKS, PAN dan PBB Berkoalisi di Pilpres 2019!

Kaba BeritaKetua DPP Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab meminta Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB membentuk koalisi di Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Wasekjen Gerindra,  


Habib Rizieq Sihab Minta Gerindra, PKS, PAN dan PBB Berkoalisi di Pilpres 2019!


Ia mengaku permintaan Rizieq tersebut disampaikan kepadanya saat mereka bertemu di Mekkah, Rabu (21/3/2018) malam waktu Arab Saudi.

Baca Juga : Saat Tanggapi Prediksi Prabowo Indonesia Bubar 2030, Jokowi Tertawa 

"Pertemuan malam tadi Habib Rizieq memberikan imbauan agar Gerindra, PKS, PAN, dan PBB berkoalisi di Pilpres 2019," kata Andre. 

Jika koalisi tersebut terbentuk, kata Andre, Rizieq menyatakan akan menghimpun seluruh kekuatan umat Islam sebagai bentuk dukungan. 

"Habib Rizieq akan mengajak seluruh umat Islam dan keluarga besar Alumni 212 untuk mendukung koalisi ini dalam Pilpres 2019," kata Andre. 

Tidak hanya itu, menurut Andre, Rizieq juga mendoakan agar Partai Idaman lolos dalam verifikasi pemilu 2019, sehingga, ke depannya bisa bergabung dalam koalisi bersama PAN, Gerindra, PKS, dan PBB.

Rizieq saat ini memang sedang berada di Arab Saudi. Ia beberapa kali berencana pulang ke Indonesia bulan lalu, tapi batal. 

Baca Juga : Mantan Presiden RI SBY Kritik Pidato Prabowo Tentang Indonesia Bubar 2030

Meskipun begitu, Rizieq masih berkomunikasi dengan sejumlah politikus, tokoh FPI dan Alumni 212. Baik melalui sambungan telepon, maupun bertemu langsung di Mekkah.
Adapun Gerindra, PAN dan PKS berkoalisi di Pilpres 2014 mengusung Prabowo-Hatta. Sementara PBB saat itu tidak secara terbuka menentukan dukungannya kepada calon tertentu yang bertarung. Gerindra sekarang memiliki 73 kursi di DPR, sehingga butuh 39 kursi lagi untuk memenuhi ambang batas presiden sebesar 20 persen atau setara 112 kursi parlemen. 

Parpol lain yang belum menentukan dukungan dan mampu memenuhi kebutuhan kursi Gerindra adalah PKS dengan 40 kursi. Saat ini pun baru PKS yang terlihat merapatkan dukungan ke Gerindra untuk kembali mengusung Prabowo di Pilpres 2019. Sementara PAN dan PBB belum menentukan sikap. 

Rencananya, Gerindra dan PKS akan bersama-sama mendeklarasikan Prabowo sebagai capres pada April mendatang.
Sumber : tirto