Ingin Belajar Mandiri Dari 5 Karakter Dalam Drama Korea Ini?

Kaba Berita, Jakarta - Bicara tentang drama Korea, tak sedikit yang menganggap bahwa ceritanya seputar gadis miskin yang menunggu pangeran kaya. Padahal tahukah Anda bahwa drama Korea juga banyak yang hadirkan tokoh-tokoh wanita tangguh?
Drama Korea tersebut memberikan banyak pelajaran berharga untuk para wanita agar tak bergantung kepada pria. Bagi penggemar drama Korea, berikut daftar tokoh wanita tangguh dari DuitPintar.comyang bisa Anda jadikan inspirasi.


1. Dokter Kang Mo-yeon, Descendants of the Sun
Drama ini sempat hits di tahun 2016 lalu. Diperankan oleh aktris ternama Korea Selatan, Song Hye-kyo, drama ini menceritakan tentang kisah cinta tentara dan dokter. Berperan sebagai dokter bernama Kang Mo-yeon, diceritakan bahwa dokter tersebut berupaya mengejar cita-citanya dan bekerja keras demi bisa membiayai hidup. Bahkan, dia tidak mempermasalahkan profesi pria yang bakal jadi pendamping hidupnya.
Dari peran Dokter Kang Mo-yeon ini Anda bisa belajar bahwa wanita pun bisa mengejar cita-citanya terlebih dahulu. Wanita tak harus selalu bergantung kepada pria kaya raya.

2. Kang Tae-young, Lovers in Paris
Drama satu ini memang memiliki cerita seperti kisah Cinderella, yaitu seorang pembantu yang akhirnya jadi kekasih sang majikan. Namun, kegigihan peran Kang Tae-young bisa Anda tiru.
Kang Tae-young digambarkan sebagai gadis yang energik dan berani merantau hingga ke negeri lain, yaitu Prancis. Di sana dia rela bekerja apa saja untuk memenuhi kebutuhan hidup dan mewujudkan cita-citanya.
Kang Tae-young ingin mewujudkan cita-cita menjadi sutradara film dengan belajar di Paris. Namun, lika-liku kehidupannya cukup sulit sehingga dia benar-benar harus berjuang untuk meraih impiannya itu.



3. Cheong Song-yi, My Love From the Star



Dalam drama Korea ini, Cheong Song-yi merupakan karakter wanita yang berperan sebagai aktris papan atas Korea. Meski dikenal glamor, namun ternyata Cheong Song-yi adalah tulang punggung keluarga. Bahkan, dia harus rela jadi tulang punggung untuk ibu kandungnya.
Cheong Song-yi sempat terpuruk karena sebuah kasus. Nah, drama Korea ini menceritakan perjuangannya untuk meraih popularitas lagi meski namanya sudah sempat hancur.

4. Jang Hye Sung, I Can Hear Your Voice
Jang Hye Sung, diperankan oleh Lee Bo-young, diceritakan mengalami masa kecil yang sulit dan miskin.
Namun meski orangtuanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga, latar belakang tersebut tak mengurungkan niat Jang Hye Sung untuk sukses dan mandiri.
Jang Hye Sung pun berhasil meraih impiannya dengan menjadi pengacara sukses. Beragam kasus bisa dia tangani. Ketangguhannya tersebut membuatnya jadi orang yang realistis dan kadang cukup cuek dengan sekitar.
Anda bisa meniru wanita tangguh dalam drama Korea ini. Jika mengalami kesulitan, bukan berarti Anda harus pasrah. Anda tetap bisa meraih impian menjadi orang sukses dengan usaha keras.

5. Gil Ra Im, Secret Garden


Gil Ra Im dibesarkan oleh keluarga miskin dan ayahnya meninggal saat ia masih remaja. Demi bisa tetap bertahan hidup, ia pun rela bekerja sebagai stuntwoman.
Pekerjaan tersebut jarang dikerjakan oleh para wanita, namun Gil Ra Im memecahkan stigma tersebut.
Dari Gil Ra Im, Anda bisa belajar bahwa wanita tangguh kadang harus berani. Pekerjaan yang biasanya cuma bisa dikerjakan oleh para pria, kalau Anda memang bisa, ya kenapa tidak?
Dari beberapa tokoh wanita yang disebutkan di atas, terbukti kan kalau drama Korea tak selalu mengumbar kisah romantis tokoh pria dan wanita? Lebih dari itu, Anda bisa dapatkan hal-hal inspiratif di dalamnya. Salah satunya kisah perjuangan tokoh-tokohnya yang layak ditiru.
Sumber : liputan6