Jilbab Anda Berbahan Licin? Begini Tips Cantiknya

Jilbab Berbahan Licin, Begini Tips Cantiknya
Kaba Berita - Tentang tampil Modis memang sudah jadi kebutuhan para wanita, baik saat suasana santai atau resmi. Berbagai pilihan model dan bahan pakaian membuat kita tertarik untuk mengenakan dan mengkreasikan agar penampilan jadi terlihat maksimal.
Kalau pakaian yang terbuat dari bahan licin, sudah biasa. Tapi bagaimana jika kita, para hijaber tertarik untuk mengenakan jilbab yang terbuat dari bahan yang licin, ya?
Modis sih, iya. Tapi pastinya kita jadi dibuat khawatir, takutnya nih, jilbab yang dikenakan bakal merosot atau malah jadi tidak karuan.
Jangan khawatir, ada kok siasat untuk menjaga jilbab licin tetap rapi saat dipakai. Seperti ini caranya.

Tips Tampil Cantik Mengenakan Jilbab Berbahan Licin

Jangan Lupa Ciput
Ada sebagian wanita yang merasa aman dan nyaman saat mengenakan jilbab tanpa menggunakan ciput, namun tetap rapi. Tapi untuk yang satu ini lain ceritanya, girls. Kamu wajib mengenakan ciput atau inner agar bahan licin jilbab kamu tidak jadi merosot atau acak-acakan saat dikenakan.
Pilihlah ciput yang terbuat dari bahan yang adem dan sesuai dengan bentuk wajah kamu.
Sedia Jarum Pentul Atau Peniti
Yang satu ini juga wajib ada dan dikenakan saat mengenakan jilbab dengan bahan licin. Mengingat bahan licin ini adalah bahan yang bandel dan sulit diatur, makan untuk menjaga kreasi jilbab yang dikenakan tetap rapi, kamu wajib menyematkan penitik atau jarum pentul.
Selain itu, dengan mengenakan jarum pentul atau peniti akan membuat jilbab licin kamu tidak muah terlepas.
Tambahkan Aksesoris Bandana Atau Topi
Saat kamu traveling atau mengikuti kegiatan outdoor, bandana atau topi berfungsi untuk menjaga kerapihan jilbab, mengingat kegiatan outdoor akan membuat kita banyak bergerak.
Selain itu fungsi lain dari topi saat berkegiatan di luar juga akan membantu untuk melindungi wajah dari sengatan sinar matahari. Ada banyak model topi menarik yang bisa kamu kenakan.
Pilih Model Yang Simpel
Agar tidak berubah bentuk atau berantakan, sebaiknya kamu mengenakan jilbab dengan model yang simpel dan tidak ribet. Banyak lho model yang simple namun tetap keren yang bisa kamu tiru saat mengenakan jilbab dengan bahan licin.
Jangan Lupa Tema Acara
Yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah suasana acara yang akan dihadiri. Bila kamu akan menghadiri acara resmi atau pesta yang digelar pada malam hari, maka warna yang cocok dikenakan adalah warna silver atau emas.
Sementara bila kamu akan mengenakan jilbab pada siang hari, cukup kenakan jilbab dengan warna cerah namun tidak terlalu menarik perhatian agar tidak terlihat aneh dan seperti salah kostum.
Semoga artikel ini membantu kamu yang akan mengenakan jilbab dengan bahan licin. Selamat mencoba!
Sumber : tips-cewek

Kaba Berita - Tentang tampil Modis memang sudah jadi kebutuhan para wanita, baik saat suasana santai atau resmi. Berbagai pilihan model dan bahan pakaian membuat kita tertarik untuk mengenakan dan mengkreasikan agar penampilan jadi terlihat maksimal.