Prabowo Subianto Tak Ragu Maju dalam Pilpres 2019 - Fadli Zon

Kaba Berita - Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2019 disebutnya bakal diterima oleh sang ketua umum Partai Gerindra. Sokongan itu selama ini telah dideklarasikan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD).
"Tentu dari partai yang mendeklarasikan, bukan diri sendiri. Itu menjadi sebuah keinginan dan tugas partai ya pasti (Prabowo) akan menerima," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).
Dia menegaskan partainya akan mengumumkan pencalonan Prabowo tersebut pada April mendatang. Yang mana saat itu digelar rapat koordinasi nasional. Pihaknya juga masih menguatkan struktur fungsionaris dan simpatisan partai.
"Paling lambat April inilah nanti dari Gerindra kita akan segera mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai capres. Secara internal, meskipun belum ada rapat resmi tapi dalam sebuah rakornas akan diumumkan pada April ini," beber dia.
Fadli yakin bahwa Prabowo pasti akan maju dalam Pilpres 2019. "Enggak, enggak ragu," tegas dia.
Menurut Fadli, kehadiran Prabowo sebagai capres lantaran kerterpanggilan sejarah untuk tampil memperbaiki keadaan bangsa. Saat ini Prabowo belum menyatakan maju karena partainya masih fokus di Pemilihan Umum 2019. Beda hal nya ketika Pemilu 2014 yang jaraknya dekat dengan Pilpres.
"Kalau 2014 seperti kita ketahui jarak dari pemilu legislatif ke pemilu presiden itu cuma dua bulan. Begitu selesai pileg April 2014, pada 5 Juli sudah pemilu presiden. Jadi persiapan orang itu dua tahap. Jadi pileg selesai ya pilpres," terang Fadli.

Saksikan video menarik berikut ini: