Ribuan Warga Duri Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Terminal Bestari Duri

Kaba Berita, Mandau, Bengkalis - Ribuan Warga dari berbagai Daerah datang Menghadiri Terminal Bestari yang ada di Jalan pertanian Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, tempat dimana dilangsungkan acara Tabligh Akbar yang di hadiri Oleh H.Abd.Somad,Lc.MA atau yang akrab di panggil dengan sebutan UAS (Ustadz Abdul Somad)  ini pada, Jumat malam (16/3/2018).
Ribuan Warga Duri Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Terminal Bestari Duri
Ribuan Warga Duri Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Terminal Bestari Duri
Dalam Acara tersebut Ribuan Masyarakat antusias menyambut kedatangan UAS dengan gema takbir yang di serukan oleh semua Masyarakat yang hadir dalam acara yang bertema Merajut Ukhuwah Islamiyah.
Allahu Akbar ,Allahu Akbar, Allahu Akbar, begitulah seruan gema takbir yang berkumandang diserukan oleh panitia acara yang disambut dengan meriah oleh masyarakat sekitar dan juga masyarakat dari berbagai arah yang khusus datang untuk menghadiri acara Tabligh Akbar tersebut.
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bupati Bengkalis Bapak Amril Mukminin yang tidak dapat hadir dalam Acara Tabligh Akbar H. Abdul Somad,Lc.MA pada hari ini, dukarenakan ada tugas ke luar kota.
“Kami berharap kepada masyarakat yang ada di Negeri Jujungan ini agar tidak terpengaruh dengan pemberitaan yang tidak benar yang saat ini beredar ditengah-tengah masyarakat dan mari kita jaga Negeri Jujungan ini dengan damai tanpa ada kegaduhan,” tuturnya.
Acara dimulai dengan kata sambutan yang di berikan oleh Panitia Acara dan juga beberapa pantun yang di ucapkan para moderator yang mengawali acara pembukaan Tabligh Akbar tersebut kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari H.Abd.Somad,Lc.HA yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang khusus datang dari berbagai arah mendatangi pusat acara Tabligh Akbar.
Diawal pembukaan Tauziahnya Ustad H. Abdul Somad,Lc.HA mengatakan Memang luar biasa Masyarakat Kota Duri ini yang sangat antusias untuk menyaksikan Tabligh Akbar yang bertempat di Terminal Oplet Duri Bestari.
“Di Terminal Oplet Bestari ini saja sudah sangat ramai, apalagi di Duri ini sempat ada Islamic Center seperti di Pasir Pengaraian pasti lebih luar biasa lagi dari pada hari ini dan Kebangkitan Umat Islam semakin luar biasa,” ungkapnya.
Dikatakan UAS, kalau Islamic Center Duri ini sudah jadi kami yakin Kota ini menjadi semakin maju lagi kedepannya dan dikunjungi oleh masyarakat di luar Daerah Duri ini beserta Tabligh Akbar digelar disana pasti lebih luar biasa dari pada hari ini.
Sebelum menutup tauziahnya Ustadz Abdul Somad menjawab beberapa pertanyaan dari masyarakat yang ada di Lokasi Acara tersebut dalam sesi tanya jawab, dan setelah sesi tanya jawab Ustadz Abdul Somad menutup Tausiahnya dengan doa .
Pantauan Berseripos.co.id, usai acara tersebut, masyarakat pun meninggalkan lokasi acara Tabligh Akbar dengan teratur, dan sampai akhir acara tersebut keadaan sekitar lokasi acara masih dalam kondisi aman dan terkendali.
Sumber : Berseri Pos