7 Tips Menjaga kesehatan Tubuh

7 Tips Menjaga kesehatan Tubuh
Kaba Berita, Tips - Sehat ialah keinginan setiap Kaum.  Semua aktivitas yang dilakukan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan, jika tubuh dalam kondisi prima. Sehingga kita tidak harus menghabiskan waktu sekaligus mengeluarkan biaya untuk membeli obat atau pergi ke rumah sakit terdekat. Jadi, kita harusnya senantiasa bersyukur atas nikmat sehat yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita semua. Ada Beberapa tips yang disajikan kaba berita Untuk Kamu, dapat kita lakukan untuk menjaga tubuh selalu sehat. dan, apa saja tips mudah menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat tersebut?

         Berbagai virus, kuman dan bakteri dapat dengan mudah masuk ketubuh, jika kondisi tubuh tidak stabil seperti penyakit demam, flu, batuk dan berbagai penyakit lainnya. Oleh karena itu, tubuh kita harus dibentengi sedini mungkin dengan gaya hidup sehat yang benar, tepat dan efektif. Ada beberapa tips yang terbukti efektif agar tubuh selalu terjaga kesehatannya. Berikut ini 7 tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat :
  1. Rutin Mengolahragakan Tubuh. Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk berolahraga minimal 30 menit. Dengan rutin berolahraga dapat menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar di berbagai aktivitas dan pekerjaan anda.
  2. Konsumsi Makanan Berserat. Makanan berserat berfungsi untuk menjagaa tubuh dari serangan virus dan bakteri. Anda dapat memulainya dengan menyediakan aneka buah-buahan di menu harian anda.
  3. Kebersihan Makanan. Sebelum mengkonsumsi berbagai jenis makanan, maka pastikan bahwa makanan tersebut sudah higienis (sudah dicuci dengan bersih) maupun telah di masak dengan tingkat kematangan yang sempurna.
  4. Cukup Istirahat. Dalam hal ini, kita sebaiknya tidur lebih awal di malam hari dan menghindarkan diri dari begadang. Dengan tidur yang cukup, maka tubuh akan kembali Segar.
  5. Kontrol Makanan Yang Masuk Ke Tubuh. Mulailah makan dengan porsi yang wajar dan tidak berlebihan. Karena makan yang berlebihan dapat memicu obesitas (kegemukan) yang mana dapat mengundang berbagai penyakit yang tidak di harapkan.
  6. Cukupi Vitamin D. Vitamin D memiliki fungsi menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri yang akan masuk ke tubuh. Sinar matahari pagi, telur, hati dan ikan dapat membantu mencukupi kebutuhan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh anda.
  7. Berpikir Positif.  Dalam hal ini, usahakan untuk selalu berpikiran positif terhadap segala masalah dan problematika hidup yang menghampiri anda. Sehingga pikiran kita lebih tenang dan terhindar dari stres yang berlebihan. Dengan pikiran yang tenang, sistem kekebalan tubuhpun akan lebih meningkat.

Kaba Berita, Tips - Sehat ialah keinginan setiap Kaum. Semua aktivitas yang dilakukan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan, jika tubuh dalam kondisi prima.