Anda Sering Begadang? Tips Agar Tubuh Tidak Lemas Sesudah Begadang

Anda Sering Begadang? Tips Agar Tubuh Tidak Lemas Sesudah Begadang
Gambar 1.0 (google.com)
KABA BERITA - Karena keseringan begadangTidak jarang badanmu pasti terasa lemas saat bangun di pagi hari setelah begadang semalam suntuk karena pekerjaan yang menumpuk.
Jika Anda adalah seorang pekerja shift bisa mencegah hal tersebut dengan cara sederhana. Cukup dengan mengonsumsi sejumlah makanan yang mengandung ragam vitamin yang bisa memperkuat tubuh Anda. Meskipun harus begadang kerja sampai pagi.
Berikut makanan-makanan yang bisa Anda santap guna cegah badan lemas akibat begadang seperti dijelaskan dr Nitish Basant Adnani BMedSc dari situs liputan6 dikutip kababerita.com pada Jum'at, 6 April 2018.
1. Vitamin B12
Vitamin B12
Gambar 1.1 (google.com)
Vitamin B12 Adalah salah satu sumber energi tubuh manusia. Saat Anda harus bekerja sampai pagi, tubuh menggunakan vitamin B12 dalam jumlah banyak yang mengakibatkan badan lemas.
Dampak lainnya ada menurunnya fungsi kognifit dan suasana hati (mood). dr Nitish menyarankan, untuk mengonsumsi daging sapi dan sayur agar vitamin B12 yang hilang itu dapat kembali.

2. Konsumsi Ginseng
ginseng
Gambar 1.2 (goggle.com)
Kadar kortisol pada orang begadang tetap tinggi karena seharusnya berada pada tingkat yang paling rendah dikarenakan orang tidur.
Baca Juga : Cara Menjadi Selebgram Dengan Mudah 
Akibatnya, tubuh berada dalam keadaan stres, yang mengakibatkan tekanan darah meningkat, serta perubahan mood.
Guna mencegah keadaan tersebut, coba untuk mengonsumsi olahan ginseng

3. Jauhkan Gula dan Karbohidrat
gula
Gambar 1.3 (google.com)
makanan manis dan bertepung hanya membuat kadar gula dalam darah menurun drastis dalam waktu singkat. Yang pada akhirnya membuat energi jadi terkuras. Badan pun jadi lemas.
Baca Juga : 7 Tips Diet Sehat Ala Kaba Berita
Selama begadang ada baiknya konsumsi lemak baik dan protein.
4. Cukupi Waktu tidur
Cukupi waktu tidur
Gambar 1.4 (google.com)
Normalnya waktu tidur manusia adalah 8 jam sehari. Walaupun Anda harus bekerja sampai pagi, ada baiknya menyempatkan waktu untuk tidur sebentar saja. Atau sesudah begadang sebaiknya tidur.

KABA BERITA - Karena keseringan begadang, Tidak jarang badanmu pasti terasa lemas saat bangun di pagi hari setelah begadang semalam suntuk karena pekerjaan yang menumpuk.