Apa Itu MGID ? Kelebihan dan Kekurangan MGID

Apa Itu MGID ? Kelebihan dan Kekurangan MGID
Kaba Berita - Berikut kababerita.com akan menjelaskan atau merangkum Apa Itu MGID ? Simak Baik-baik ya Para Pengunjung Setia Kababerita.com

MGID Merupakan Salah Satu Perusahaan Periiklanan yang membayar berdasarkan CPM dan CPC, Maksudnya MGID akan sangat cocok sekali jika dipasang pada blog / website lainnya dengan traffic yang cukup tinggi terutama jika dipasang pada blog yang berbahasa indonesia karena nilai CPC nya sangat kecil mungking kurang lebih sekitar $0.01 .

Sedangkan untuk nilai eCPM MGID tidak jauh berbeda dengan propellerads (Banner) Jika Dipasang Pada BLOG indonesia yaitu kisarannya mencapai $0.03 - $0.09.


MGID merupakan salah satu penyedia layanan promoted content yang cukup di minati oleh para publisher, wujud dari iklan ini adalah berupa widget artikel terkait yang bisa di letakkan di sidebar maupun di akhir artikel.
Baca Juga : Cara Menempatkan Iklan MGID Ketengah Postingan 
Sejauh ini, MGID menurut saya adalah layanan promoted content terbaik dengan tampilan iklan yang menarik dan unik. Sayangnya iklan ini tidak bisa di sandingkan dengan Google AdSense, untuk payout menggunakan PayPal minimal harus mencapai USD 100.
Besarnya bayaran dari layanan ini tentu saja bergantung dari tingkat trafik dan jumlah klik, selain itu ada perhitungan komisi per seribu tayangan atau CPM juga. Untuk komisi per klik sendiri saya kurang paham, untuk CPM antara 0,01 hingga 0,008, sangat kecil bukan?
Apakah penghasilan dari MGID besar? menurut saya tidak, sebagai contoh blog dengan 10.000 visitor dan 20.000 hanya bisa menghasilkan 1 hingga 2 dolar saja. Statistik menunjukan kalau iklan ini mendapatkan 20.000 impresi dan kurang lebih 150 klik setiap harinya.

Kelebihan menjadi publisher MGID : 

Kelebihan dan Kekurangan MGID
Gambar Ini Sengaja Di Corat Coret :v
• Layanan sangat baik, tersedia baik melalui telepon atau email.
Publisher support MGID biasanya akan merespon pertanyaan yang diajukan publishernya dengan sangat cepat.

• Disediakan Personal account manager, yang dapat memandu publisher, terutama ketika mengalami kesulitan dan memberikan tips-tips untuk meningkatkan penghasilan.

• Kemudahan dalam integrasi iklan.
Kode iklan / Widget MGID sangat mudah untuk dibuat dan dipasang ke dalam desain sebuah website/blog apapun.

• Pembayaran minimum relatif rendah dari $ 50 USD dengan PayPal dan transfer.

• Panel kontrolnya yang disediakan simple dan mudah dipelajari.

Kekurangan menjadi publisher MGID 

Kelebihan dan Kekurangan MGID
Gambar Ini Sengaja Di Corat-Coret :V
• Bisa terjadi Peningkatan bouncing rate
Sifat layanan MGID adalah pertukaran lalu lintas, yang artinya Anda akan mengirimkan lalu lintas yang didapat blog,jauh- jauh ke situs lainnya sementara dan akan dikembalikan dalam proses resirkulasi.
Layanan seperti ini mau tidak mau akan meningkatkan Bouncing rate blog anda.

• Potensi penghasilan rendah
Meskipun catatan menunjukkan rata-rata RPM MGID berkisar antara $ 1-3, namun kenyataannya penghasilan yang bisa dari MGID tidak semenggiurkan sebagaimana yang didapat dari Google Adsense.
Bagaimanapun juga MGID masih kalah ( jauh ) dengan Adsense.
Memang seorang publisher bisa memperoleh penghasilan yang memadai, namun untuk itu dibutuhkan trafik yang sangat besar.

• Iklan yang ditampilkan MGID memang berkonsep relevansi iklan konten yang dipromosikan.
Namun relevensi ini terkadang tidak dimabil dari konten blog melainkan diambil dari "hal-hal yang baru ngetop di internet".

• Widget konten yang dipromosikan MGID cukup sering menampilkan gambar-gambar yang terlalu seronok-terutama untuk ukuran Indonesia.
Mungkin Hanya Sekian Yang Dapat kababerita.com Rangkum, Komentarilah Apa yang kurang menurut anda :) Selamat Mencoba Publisher MGID hehehhe :D

Kaba Berita - Berikut kababerita.comakan menjelaskan atau merangkum Apa Itu MGID ? Simak Baik-baik ya Para Pengunjung Setia Kababerita.com