Cara Mengatasi Penuaan Dini Akibat Penggunaan Kosmetik Berlebih

Cara Mengatasi Penuaan Dini Akibat Penggunaan Kosmetik Berlebih
Kaba Berita, TanyaSeorang perempuan yang sudah bekerja khususnya Atau Wanita Karier, tentu tak pernah lepas dari yang namanya makeup. Makeup dianggap mampu menunjang penampilan semakin cantik.
Ternyata penggunaan kosmetik berlebihan dapat memicu penuaan dini. Hal itu disampaikan oleh dokter kecantikan, 'Melyawati Hermawan'.
"Memakai kosmetik tebal, kita bayangkan saja kulit kita itu nggak bisa napas. Nah, sebelum mengenakan kosmetik, kita lihat dulu bahannya. Misalnya saja bahannya itu oily tapi nyatanya kulit kita itu berminyak. Ya apa jadinya kulit kita nantinya," 
Baca Juga :Apa Sih Manfaat Cokelat untuk Kecantikan Kulit Wajah?
Ia pun menambahkan bahwa saat mengenakan kosmetik yang tebal harus dibersihkan dengan benar. Ini bertujuan agar wajah dan pori-pori yang tertutup kosmetik dapat bernapas lagi.
"Pokoknya kalau habis mengenakan kosmetik yang tebal, melakukan permbersihannya harus baik. Misalnya saja gunakan double cleansing lalu cuci pakai air terus pakai lagi double cleanser dan dibilas dengan double wash,"
Baca Juga : Cara Jitu Hilangkan Bekas Jerawat Membandel
Melihat banyaknya generasi muda yang mengenakan kosmetik tebal dan terkadang tidak sesuai dengan umurnya, dokter cantik ini mengimbau agar lebih peduli dengan kulit wajah.
"Untuk generasi muda ya kalau kulitnya masih bagus, dan masih sehat lebih baik kenalan kosmetik yang sederhana saja. Jangan terlalu didempul. Karena wajahnya juga pasti akan glowing sendirinya," pungkasnya.

Kaba Berita, Tanya - Seorang perempuan yang sudah bekerja khususnya Atau Wanita Karier, tentu tak pernah lepas dari yang namanya makeup.