Gerindra: Silakan Mau Jadi Kader, Capres Kami Prabowo

Kaba BeritaGerindra menanggapi PKS yang menyatakan Jenderal TNI purnwirawan (purn) Gatot Nurmantyo bisa diusung sebagai calon presiden dari koalisi mereka andai menjadi kader. Gerindra menepis PKS. 


"Gerindra hanya mencapreskan Pak Prabowo. Itu jadi sudah final, Gerindra tidak punya opsi lain," ujar Wasekjen Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan pada, Rabu (4/4/2018).

Baca Juga : Hastag 2019 Ganti Presiden, Untungkan Jokowi Atau Bungtungkan?


Andre menegaskan Prabowo akan diusung Gerindra di 2019, meski eks Danjen Kopassus itu sama sekali belum menyatakan kesediannya. Prabowo berulang kali menegaskan Gerindra mesti sukses dulu di Pilkada Serentak 2018 sebelum bicara Pilpres 2019. 

Khusus untuk Gatot, pintu untuk menjadi kader tetap dibuka oleh Gerindra. Namun, andai Gatot mau nyapres lewat koalisi Gerindra-PKS, Andre menyebut Gerindra sudah menutup pintu rapat-rapat. 


"Kami terbuka kalau Pak Gatot ingin jadi kader Gerindra. Tetapi, kalau untuk pencapresan, kami dari Gerindra sekali lagi hanya mendukung Pak Prabowo dan ini sudah final," tegasnya. 

PKS sebelumnya bicara soal peluang mengusung Gatot sebagai capres di 2019. Gatot bisa nyapres andai menjadi kader PKS atau pun Gerindra, yang merupakan koalisi. 

"Mestinya kalau sudah kader bisa diusung," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. 

Sumber : detikcom

Kaba Berita - Gerindra menanggapi PKS yang menyatakan Jenderal TNI purnwirawan (purn) Gatot Nurmantyo bisa diusung sebagai calon presiden dari koalisi mereka andai menjadi kader. Gerindra menepis PKS.