Jokowi Ajak Ulama Dinginkan Suasana Politik Pilkada Serentak 2018

Kaba Berita, POLITIK Jokowi (Ri1) menerima ulama se-Jawa Barat yang berasal dari Kota , Kabupaten Bekasi, Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Purwakarta di Istana Bogor,  Jawa Barat.

Jokowi Ajak Ulama Dinginkan Suhu Politik Pilkada Serentak 2018

Pada kesempatan itu, Jokowi mengatakan, sebuah negara akan kuat bila umaroh (pemerintah) dan ulama berjalan beriringan dan selalu bersilaturahmi. Sehingga, Jokowi sangat senang sekali bisa menjalin silaturahmi dengan para ulama.
"Dan siang ini saya sangat berbahagia sekali. Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi dengan para ulama karena saya meyakini, bahwa negara Indonesia akan semakin besar, semakin kuat, apabila ulama dan umarah beriringan, sering bertemu dan sering bersilaturahmi," kata Jokowi di Ruang Garuda Istana Bogor, Jawa Barat pada, Selasa (10/4/2018).
Baca Juga : Kementrian Agama Jalin Kerjasama Bidang Pustaka dan Khazanah Islam dengan Turki 
Kepala Negara mengajak ulama yang ada di Tanah Pasundan itu untuk mendinginkan suasana politik menjelang kontestasi Pilkada Serentak 2018 yang akan berlangsung di 171 daerah. Ia berharap, ulama dapat membawa kesejukan dalam pesta demokrasi lima tahunan yang ada di seratusan daerah tersebut.
"Oleh karena ini, saya mengajak para ulama ikut mendinginkan situasi, menyejukkan situasi," ujarnya.
Jokowi meminta agar ulama meluruskan bila terdapat berita hoax yang ada di daerahnya. Selain itu, ia juga berharap, ulama mampu mencegah adanya ujaran-ujaran kebencian yang ada di medsos dengan membawakan materi ceramah yang menyejukkan.
Baca Juga : Hinca Panjaitan Menilai Calon Tunggal adalah Kemunduran Demokrasi
"Saya melihat kadang-kadang, yang namanya politik itu yang namanya kabar bohong, hoax, fitnah, berseliweran. Di mana pun ujaran kebencian itu ada dan berseliweran di mana-mana," tandasnya.

Kaba Berita, POLITIK - Jokowi (Ri1) menerima ulama se-Jawa Barat yang berasal dari Kota , Kabupaten Bekasi, Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Purwakarta di Istana Bogor, Jawa Barat.