Soal Kasus Ikan Kaleng Bercacing Harus Ada yang Tanggung Jawab - DPR

Kaba Berita, Payakumbuh, Nasional Publik sempat dikejutkan oleh penemuan cacing di dalam Ikan kalengan (ikan makarel). Dalam kasus tersebut, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menyatakan selesai. Namun, belum ada yang tersangka.
Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay menegaskan, dalam kasus sarden cacing tersebut harus ada pihak yang bertanggung jawab.
Soal Kasus Ikan Kaleng Bercacing Harus Ada yang Tanggung Jawab - DPR
"Harus ada dong, siapa yang bertanggung jawab,”
Bahkan tersiar kabar, Saleh melanjutkan, bahwa produk yang sempat mengegerkan nusantara lantaran mengandung cacing itu sudah ditarik dari pasaran kemudian memproduksi kembali.
“Sudah ditarik, mereka sudah memproduksi yang baru. Terakhir Kepala BPOM bersama kepala produsennya makan (produk ikan Makarel) bersama,” pungkasnya.
Baca Juga : Demi Berantas Narkoba, Ulama Rangkul Berbagai Pihak
Meski begitu, Saleh meminta BPOM tetap bertanggung jawab atas tugasnya mengawasi makanan maupun obat sebelum diberikan izin beredar ke masyarakat. Berkaitan dengan ikan kaleng bercacing, Saleh menyampaikan akan memanggil pihak BPOM untuk dilakukan introgasi.
Baca Juga : Biaya Referensi Umrah Rp20 Juta, Telah Resmi Ditetapkan Kemenag
Seperti diketahui, BPOM resmi mengumumkan hasil temuannya sekaligus menarik sebanyak 27 produk ikan makarel kaleng dari pasaran karena mengandung cacing. Masing-masing dari 27 ikan kaleng itu terdapat 16 produk impor dan 11 produk dalam negeri.

Kaba Berita, Payakumbuh, Nasional - Publik sempat dikejutkan oleh penemuan cacing di dalam Ikan kalengan (ikan makarel). Dalam kasus tersebut, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menyatakan selesai. Namun, belum ada yang tersangka.