PDIP Katakan Jokowi Lebih Siap di Pilpres 2019

Kaba Berita, Nasioanal -  Hendrawan Supratikno atau Ketua DPP PDIP menilai Joko Widodo sangat siap mengikuti Pemilihan Presiden 2019. menurut Hendrawan kesiapannya ini melebihi saat ia bertarung pada Pilpres 2014 lalu dan berhasil memenangkannya.
"Bila lima tahun yang lalu Pak Jokowi saja sudah siap dan menang, tentu dalam kontestasi 2019 Pak Jokowi akan lebih siap," ujar Hendrawan Pada, Jumat (12/4/2018).
PDIP Katakan Jokowi Lebih Siap di Pilpres 2019
Hendrawan mengibaratkan Jokowi sebagai seorang olahragawan yang sudah mencapai kematangan untuk bertanding. Tak hanya soal staminanya yang prima, Jokowi juga dianggap sudah memiliki kemampuan yang matang dalam membaca gerak-gerik lawan.
Baca juga : Jokowi Ajak Ulama Dinginkan Suasana Politik Pilkada Serentak 2018
"Staminanya prima, kemampuan membaca langkah dan gerakan lawan lebih baik, penguasaan data lebih bagus. Pokoknya lebih siap pada semua dimensi kontestasi," tuturnya.
Sementara itu Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan partainya sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk memenangkan Pilpres 2019. Sebagai pendukung Joko Widodo di Pilpres 2019, strategi PPP salah satunya adalah siap menangkis bila terdapat kubu lawan yang menggunakan politik identitas.
Baca Juga : PKS Berharap Partai Gerindra Segera Mendeklarasikan Calon Presiden
Beberapa caranya adalah PPP tak akan terpancing untuk merespon balik politik identitas itu dengan emosi yang tinggi dan balik menyerang lawan dengan politik identitas.
"Saya kira itu yang harus dihindari," ungkap Arsul.

Kaba Berita, Nasioanal - Hendrawan Supratikno atau Ketua DPP PDIP menilai Joko Widodo sangat siap mengikuti Pemilihan Presiden 2019.