PDIP Tekankan Akan Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

Kaba Berita, Payakumbuh, Nasional Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Saleh Muhammad Al-Shun melakukan silaturahmi dengan DPP. PIDP atau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melakukan pertemuan dengan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakata Pusat pada, Kamis (18/4/2018).
Dalam kesempatan itu, Zuhair Saleh Muhammad Al-Shun beserta jajarannya diterima langsung Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan pertemuan tersebut berlangsung secara closed (tertutup).
PDIP Tekankan Akan Terus Dukung Kemerdekaan Palestina
Setelah pertemuan, Hasto mengatakan, dirinya banyak berbincang Zuhair Saleh Muhammad Al-Shun. Seperti membahas isu-isu penting, salah satunya membahas langkah diplomasi mengenai langkah kemerdekaan negara Palestina.

“Di mana, PDIP terus menerus memberikan dukungan sepenuhnya terhadap langkah-langkah diplomasi internasional, komprehensif untuk menggalang dukungan bangsa-bangsa di dunia dengan sejarah kepemimpinan di Asia Afrika agar kita organisir hubungan tersebut untuk dapat suarakan sidang umum PBB terhadap dukungan ke Palestina,” kata Hasto.
Hasto juga membahas mengenai adanya kebijakan Presiden Amerika Donald Trump yang menjadikan Yarusalem sebagai Ibu Kota dari Israel. Bahkan, partai berlambang Banteng ini mengusulkan untuk membentuk join commite, di mana melibatkan seluruh parlemen yang mendukung negara Palestina untuk merdeka.
Baca Juga : Ragukan Tentang Komitmen Jokowi soal Pemberantasan Korupsi - Dahnil Anzar
“Dukungan seluruh parlemen negara yang mendukung Palestina, sehingga diplomasi internasional tidak hanya menggunakan konferensi Islam. Tetapi juga menggunakan kedekatan kerjasama join comittee antara parlemen negara lain khsusnya Asia dan Afrika,” terang Hasto.
Sementara di tempat yang bersamaan, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Saleh Muhammad Al-Shun menyatakan kunjungannya kali ini ia melihat terdapat sebuah semangat dan kepedulian terhadap negara Palestina untuk merdeka oleh partai berlambang Banteng itu.
“Pada hari ini saya berkunjung ke PDIP, saya bisa melihat semangat dan sejauh mana kepedulian PDIP mengenai masalah Palestina serta rakyat Indonesia menilai kemerdekaan Palestina sangat penting,” terangnya.
Sehabis pertemuan Hasto dan Zuhair Saleh Muhammad Al-Shun saling bertukar cenderamata. Di mana, Hasto memberikan plakat berlambang PDIP dan memberikan buku berjudul Jerusalem.

Kaba Berita, Payakumbuh, Nasional - Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Saleh Muhammad Al-Shun melakukan silaturahmi dengan DPP. PIDP atau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melakukan pertemuan dengan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakata Pusat pada, Kamis (18/4/2018).