Pencurian Mobil dengan Modus Tempel Brosur

Pencurian Mobil dengan Modus Tempel Brosur
Kaba Berita, Payakumbuh, Peristiwa Pencurian Mobil dengan Modus Tempel Brosur - Kepolisian Daerah Lampung mengingatkan masyarakat mewaspadai modus baru pencurian mobil saat berada di lokasi parkir. Modus ini biasa dilakukan saat pengemudi berada seorang diri.

"Modus operandi para pelaku adalah dengan menempelkan kertas berupa brosur atau lainnya di kaca belakang mobil sehingga dapat menghalangi pandangan," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Senin (4/4/2016).

Kemudian, karena pandangan ke belakang terhalang oleh kertas itu, pengemudi atau pemilik kendaraan yang hendak melajukan mobilnya harus turun untuk mengambil atau sekadar membuang kertas tersebut.

"Nah, pada saat itulah, para pelaku dengan cepat masuk ke dalam mobil yang masih dalam keadaan hidup atau kunci menempel pada starter, sehingga memudahkan mereka melakukan pencurian," katanya.

Sulistyaningsih menyatakan, imbauan itu sudah disebarkan oleh jajaran Mabes Polri karena sebagian kejahatan itu sudah berkembang di beberapa wilayah di Indonesia.

Untuk itulah, ia melanjutkan, pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat dan tetap waspada meskipun sudah memarkirkan kendaraannya di tempat aman.

Ia juga berharap masyarakat yang mengalami hal tersebut seperti kertas menempel di kaca belakang diharapkan untuk terus melajukan kendaraannya hingga ke tempat aman dan baru membuang kertas/brosur yang menempel tersebut.

"Perbuatan itu dilakukan, bukan tidak mungkin karena kita sudah menjadi incaran pelaku tindak kejahatan," katanya.

Kaba Berita, Payakumbuh, Peristiwa - Pencurian Mobil dengan Modus Tempel Brosur - Kepolisian Daerah Lampung mengingatkan masyarakat mewaspadai modus baru pencurian mobil saat berada di lokasi parkir. Modus ini biasa dilakukan saat pengemudi berada seorang diri. "Modus operandi para pelaku adalah dengan menempelkan kertas berupa brosur atau lainnya di kaca belakang mobil sehingga dapat menghalangi pandangan," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Senin (4/4/2016).