Pernyataan Amien Rais Terkait Soal Pernyataan Partai Setan

Kaba Berita, Nasional -  Ketua Umum  MUI atau Majelis Ulama Indonesia  KH Ma’ruf Amin menyatakan, semua partai politik di Indonesia adalah religius. Baik partai politik yang berbasis nasionalis maupun agama.
dia menyampaikan, sehingga tidak ada parpol di Indonesia yang beraliran syetan seperti yang disampaikan mantan ketua umum PAN atau Partai Amanat Nasional Amien Rais.
Pernyataan Amien Rais Terkait Soal Pernyataan Partai Setan
“Tidak ada partai Islam dan partai setan. Semua partai religius,” ujar KH Ma’ruf Amin usai menghadiri seminar nasional Mandatory Sertifikasi Halal di Jakarta atau, Senin (16/4/2018).
Baca Juga : Gara-Gara Ini PKPI Akan Laporkan Pimpinan KPU ke Polisi
KH Ma’ruf meminta agar tidak perlu membeda-bedakan (dikotomi) antar partai di Indonesia. Karena itu, KH Ma’ruf pun tidak setuju atas pernyataan Amien yang bisa membuat panas suasana politik di Indonesia. Membedakan – bedakan partai juga akan membahayakan kehidupan masyarakat Indonesia.
Ini akan sangat membahayakan kehidupan berbangsa dan umat,” tegasnya.
Seperti diketahui mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais kembali melontarkan kata-kata yang memicu kontroversi di masyarakat.
Baca Juga : Abraham Samad Tak Berkeinginan Jadi Menteri, Tetapi Siap Jadi Cawapres 
Amien Rais mengucapkan kalimat Partai Allah dan Partai Setan saat acara peringatan isra miraj di Masjid Baiturrohim, Jalan Mampang Prapatan Jakarta Selatan.
Namun, Amien tak mengungkap partai apa saja yang masuk kategori partai setan ataupun partai Allah.
Amien menyatakan yang dimaksudnya adalah cara berpikir, bukan partai dalam konteks politik praktis.

Kaba Berita, Nasional - Ketua Umum MUI atau Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin menyatakan, semua partai politik di Indonesia adalah religius.