Pusat Studi Hukum Islam UII Minta Kasus Sukmawati Jangan Diperpanjang

Kaba Berita, NASIONAL - PSHI Atau Pusat Studi Hukum Islam Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia menyesalkan terjadinya polemik dan kegaduhan di tengah masyarakat, terkait dengan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati Soekarnoputri.
Puisinya yang berjudul ‘Ibu Indonesia’ yang dibacakannya dinilai telah menghina simbol agama Islam dan Menyayat hati umat Islam. Namun demikian, PSHI FH UII berharap kasus dan polemik ini tidak diperluas dan diperpanjang lagi.
Pusat Studi Hukum Islam UII Minta Kasus Sukmawati Jangan Diperpanjang
“Ibu Sukma juga sudah minta maaf secara terbuka, maka mari kita maafkan. Dan kita hormati juga sebagian kalangan yang membawa kasus ini ke proses hukum, karena itu juga merupakan hak warga negara. Tapi yang paling penting, polemik ini jangan dipolitisasi. Apalagi ini tahun politik,” kata Sekretaris Eksekutif PSHI FH UII Ahmad Sadzali kepada Islampos.com melalui keterangan persnya pada, Ahad (8/4/2018).
Baca Juga : Di Balik Pertemuan Luhut dan Prabowo Subianto 
PSHI FH UII menilai kasus penistaan agama ini sangat rawan sekali untuk dipolitisasi. Di tahun politik, apapun bisa dmasak dan disajikan sebagai jualan-jualan kampanye politik .

Kaba Berita, NASIONAL - PSHI Atau Pusat Studi Hukum Islam Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia menyesalkan terjadinya polemik dan kegaduhan di tengah masyarakat, terkait dengan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati Soekarnoputri.