Tips Cantik Dan Awet Muda Dalam Islam

Tips Cantik Dan Awet Muda Dalam Islam
Kaba Berita, Payakumbuh, Tips Ajaran didalam agama Islam itu mencakup segala aspek kehidupan lo Kawan-kawan, bahkan soal kecantikanpun tak luput dibahas. Maka daripada itu buat para wanita yang pada saat ini masih bingung bagaimana cara agar bisa tampil cantik alami dan awet muda? maka cobalah untuk membaca artikel yang diulas Kaba Berita. Karena pada ulasan kali ini kita akan membahas serta mengupas apa saja tips-tips awet muda dan cantik didalam Islam.
Seperti yang kita ketahui bersama, setiap wanita sudah tentu ingin dipuji. Ketika ada seseorang yang memuji dan mengatakan bahwa mereka cantik maka biasanya para wanita akan sangat senang dan bahkan tersenyum malu-malu.
Selain itu, memiliki wajah yang cantik itu, juga merupakan aset bagi para wanita. Apalagi kecantikan yang mereka miliki alami tanpa menggunakan make up. Maka sudah pasti hal ini adalah sesuatu yang patut disyukuri dan dijaga. Karena bagaimanapun juga, memiliki wajah yang cantik bisa membuat rasa percaya diri mereka menjadi tinggi.

Nah baiklah, seperti yang sudah dijanjikan diatas yaitu pada ulasan kali ini kita akan membahas tips Cantik dan Awet Muda dalam islam. Jika Anda merasa tips ini bermanfaat buat Anda maka silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

Tips Awet Muda dan Cantik Dalam Islam 

1. Minyak Zaitun
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan minyak zaitun. Semua orang juga pasti sudah mengetahui bahwa minyak zaitun memiliki manfaat luar bisa utuk kesehatan maupun kecantikan kita. Bahkan manfaat minyak zaitun ini sendiri beberapa kali disebut oleh Al-Quran. 

Tips Cantik Dan Awet Muda Dalam Islam
Adapun manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yaitu mampu membantu melembabkan kulit wajah, mencerahkan wajah kusam, mengatasi masalah jerawat dan mencegah penuaan dini. Pokoknya banyak sekalilah manfaat minyak zaitun ini untuk kulit wajah kita. Sangat dianjurkan untuk Anda rajin mengoleskan minyak zaitun pada wajah. Oleskan minyak zaitun ini pada wajah Anda ketika hendak tidur dimalam hari. Penggunaan yang rutin akan membuat wajah Anda menjadi lebih bercahaya, lembab dan putih alami.

2. Pola Makan dan Hidup Sehat
Islam juga mengatur mengenai hal ini. Kita diwajibkan untuk menjalani pola makan dan hidup yang sehat. Hal ini bukan saja berguna untuk kesehatan Anda, tetapi juga mempengaruhi kecantikan kulit Anda.

Tips Cantik Dan Awet Muda Dalam Islam
Konsumsilah makanan sehat, perbanyak makan buah dan sayuran. Kandungan vitamin didalam buah dan sayuran sangat bagus untuk kulit Anda. Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji, berminyak dan bersantan karena makanan tersebut bisa mencuri kecantikan kulit Anda. Kemudian, tidurlah yang cukup dan hindari begadang. Jangan lupa juga untuk berolahraga secara rutin setiap hari. Dengan begitu maka insyallah tubuh Anda akan menjadi bugar dan kulit Anda akan menjadi semakin cantik.

3. Jangan Tinggalkan Wudhu
Tips Cantik Dan Awet Muda Dalam Islam
Islam menganjurkan kita untuk sholat 5 waktu didalam sehari. Sholat ini sendiri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita. Orang-orang yang rajin sholat dan tidak pernah putus air wudhunya dipercaya akan memiliki banyak kelebihan, salah satunya yaitu bisa membuat wajah menjadi bercahaya. 
Baca Juga : Jilbab Anda Berbahan Licin? Begini Tips Cantiknya
4. Berpuasa
kemudian tips selanjutnya adalah berpuasa. Puasa memiliki manfaat dari segi kesehatan, yaitu sebagai detoksifikasi.
Tips Cantik Dan Awet Muda Dalam Islam
Puasa bisa membantu mengeluarkan racun-racun serta kotoran dari dalam tubuh kita. Dengan begitu maka tubuh kita akan menjadi lebih bersih tanpa adanya racun, hal ini membuat sistem metabolisme didalam tubuh berjalan dengan baik. Jika sistem didalam tubuh berjalan dengan baik, maka hal ini bukan saja berpengaruh pada kesehatan kita saja tetapi juga berpengaruh untuk kecantikan kulit kita. Wajah kita akan terlihat lebih bersih dan kulitpun akan menjadi lebih sehat. Jadi, Anda akan terlihat cantik luar dan dalam.

5. Murah Senyum
Senyum adalah ibadah, maka dari itu jangan pernah pelit-pelit untuk tersenyum.
Tips Cantik Dan Awet Muda Dalam Islam
Wanita yang murah senyum pastinya akan terlihat lebih cantik. Boleh percaya atau tidak, kecantikan alami dari seorang wanita akan terpancar ketika mereka sedang tersenyum. Maka dari itu jika Anda ingin terlihat cantik dan awet muda sepanjang masa maka jadilah orang yang murah senyum. Tapi ingat, jangan suka senyum-senyum sendiri nanti malah di sangka Anda orang yang gimana gitu. hehehe
Baca Juga : Tips Syiar untuk Remaja Muslim dan Muslimah
6. Hindari Perbuatan Maksiat
Tips Cantik Dan Awet Muda Dalam Islam
Selain mendapatkan dosa, melakukan perbuatan maksiat akan membuat wajah Anda menjadi gelap dan membuat hati Anda menjadi mati. Nah, jika Anda ingin wajah selalu nampak bercahaya maka jauhilah maksiat.

7. Menghilangkan Sifat Iri dan Dengki
Tips Cantik Dan Awet Muda Dalam Islam
Kemudian tips cantik dan awet muda dalam islam yang terakhir yaitu hilangkanlah sifat iri dan dengki. Sifat iri dan dengki sangatlah tidak baik dan hanya akan menyusahkan Anda. Selain itu, akan membuat wajah Anda nampak menjadi lebih cepat tua. Itulah beberapa tips awet muda dan cantik dalam islam. Silahkan coba Anda terapkan dalam keseharian Anda. Insyallah Anda akan menjadi muslimah dengan pribadi yang baik, bukan hanya sekedar cantik diluar tetapi juga cantik didalam.

Kaba Berita, Payakumbuh, Tips - Ajaran didalam agama Islam itu mencakup segala aspek kehidupan lo Kawan-kawan, bahkan soal kecantikanpun tak luput dibahas.