Warga Antri Pembagian Sembako di Monas

Warga Antri Pembagian Sembako di Monas
Kaba Berita, Payakumbuh, PeristiwaWarga Antri Pembagian Sembako di Monaswarga dari berbagai daerah meramaikan Lapangan Tugu Monas, Jakarta Pusat pada, Sabtu (28/4/2018). Kedatangan mereka untuk menghadiri sebuah pesta rakyat yang digagas "Forum Untukmu Indonesia". Salah satu rangkaian acara adalah pembagian sembako.

Pantauan di lokasi pembagian sembako, ribuan masyarakat yang didominasi kaum hawa sedang menunggu antrian. Ada yang duduk bersila, berdiri, hingga jongkok. Sementara itu, polisi tidak henti-hentinya memberikan instruksi kepada masyarakat untuk tetap tertib.

"Yang sudah ditunjuk tongkat ajaib tolong berdiri. Jangan berebut," ungkap anggota polisi, Aiptu Sutarman sambil menggunakan pengeras suara di Monas.
Nantinya, ketika warga sudah diminta berdiri, ketua panita akan menyeleksi kembali. Bagi yang memiliki kupon diperbolehkan melewati pagar pembatas untuk mengambil jatah sembako.
Ada sejumlah barang yang disediakan pihak panitia antara lain, beras, mi instan, minyak sayur, gula, dan lain-lain.

Ketua Panitia Forum Untukmu Indonesia (FUIB) Dave Santosa mengatakan, kegiatan ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Ada beberapa rangkaian acara yang digelar di Monas ini. Salah satunya pembagian sembako.
Dave mengatakan, panitia menyediakan sedikitnya 100 ribu sembako. Ini diberikan bagi warga yang sudah memiliki kupon.

"Setiap warga kebagian satu kupon. Itu untuk ambil sembako ini (per-item satu,)" ujarnya.
Sementara itu, salah seorang warga bernama Juharti mengaku senang dengan adanya pembagian sembako ini. Setidaknya, dia bisa berhemat.
"Ya senang banget. Tuh lihat banyak yang antri. Saya saja dari jam 3 belum dapat giliran," kata wanita yang datang dari Kota Depok, Jawa Barat itu.

Kaba Berita, Payakumbuh, Peristiwa - Warga Antri Pembagian Sembako di Monas - warga dari berbagai daerah meramaikan Lapangan Tugu Monas, Jakarta Pusat pada, Sabtu (28/4/2018). Kedatangan mereka untuk menghadiri sebuah pesta rakyat yang digagas "Forum Untukmu Indonesia". Salah satu rangkaian acara adalah pembagian sembako.