Parpol pendukung tagih data pencapaian jokowi ke seskab

Berita Politik - Partai pendukung pemerintah mengirimkan para sekjennya bertemu dengan Sekretris Kabinet Pramono Anung. Mereka ingin meminta data tentang capaian kinerja Jokowi.  "Pertemuan ini merupakan inisiatif dari beberapa sekjen parpol koalisi yang ingin mendapatkan update tentang kinerja dan capaian pemerintahan Jokowi-JK," kata Sekjen PPP Arsul Sani saat dihubungi, Jakarta pada, Senin (7/5/2018).
Kaba Berita, Payakumbuh, Berita PolitikPartai pendukung pemerintah mengirimkan para sekjennya bertemu dengan Sekretris Kabinet Pramono Anung. Mereka ingin meminta data tentang capaian kinerja Jokowi.
"Pertemuan ini merupakan inisiatif dari beberapa sekjen parpol koalisi yang ingin mendapatkan update tentang kinerja dan capaian pemerintahan Jokowi-JK," kata Sekjen PPP Arsul Sani saat dihubungi, Jakarta pada, Senin (7/5/2018).
Baca Juga : Yusril: HTI bisa menangkan gugatan di sidang PTUN
Selain menagih atau meminta data kinerja pemerintah, kata Arsul, pertemuan itu juga membahas sejumlah isu yang digulirkan oleh kubu oposisi. Contohnya, isu Peraturan Presiden tentang Tenaga Kerja Asing atau TKA hingga lesunya perekonomian.
"Dan sekaligus mendiskusikan beberapa isu yang selama ini ditembakkan oleh parpol-parpol nonpemerintah atau bukan pemerintah dan elemen masyarakat tertentu, termasuk isu TKA, kelesuan ekonomi dan masalah penegakan hukum," ungkap Arsul.
Baca Juga : PTUN adakan Sidang terkait Gugatan pasal pembubaran HTI
Menurut dia, Pramono telah menjelaskan kepada para sekjen partai pendukung tentang capaian kinerja pemerintahan Jokowi.
"Menseskab dan tim yang mewakili pemerintah menjelaskan tentang capaian kinerja pemerintah baik secara kualitatif maupun dengan data kuantitatif," tandas Arsul.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menagatakan pertemuan itu bertujuan untuk membangun persaudaraan dan koordinasi jelang Pilkada dan Pemilu Serentak 2019.
"Kami juga hari Senin juga akan mengadakan pertemuan seluruh sekjen dari partai-partai yang mengajukan dukungan, yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada bapak Jokowi," ungkap Hasto.

Ada sejumlah topik yang akan dibahas dalam pertemuan sekjen itu, diantaranya konsolidasi Pilkada 2018 serta sejumlah persoalan nasional yang belakangan terjadi.
"Terutama pemilukada serentak kemudian kami akan bahas beberapa kerjasama. Dan berbagai persoalan bangsa dan negara karena apa pun Golkar itu juga didirikan dengan semangat bung Karno untuk memperkuat kekaryaan bagi para politisi saat itu yang sukanya hanya berantem," jelas Hasto.

Berita Politik - Partai pendukung pemerintah mengirimkan para sekjennya bertemu dengan Sekretris Kabinet Pramono Anung. Mereka ingin meminta data tentang capaian kinerja Jokowi. "Pertemuan ini merupakan inisiatif dari beberapa sekjen parpol koalisi yang ingin mendapatkan update tentang kinerja dan capaian pemerintahan Jokowi-JK," kata Sekjen PPP Arsul Sani saat dihubungi, Jakarta pada, Senin (7/5/2018).