Tips Rental Mobil Untuk Kebutuhan Mudik Lebaran

Tips Rental Mobil Untuk Kebutuhan Mudik Lebaran -  Lebaran Tidak Lama Lagi Akan Datang, Sejumlah orang di Ibukota sudah melakukan mudik ke kampung halaman merayakn Hari Kemenangan. Tapi Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan tiket transportasi. Tapi, hal ini bisa diatur dengan menyewa mobil untuk kebutuhan lebaran. Sekarang ini sudah banyak sekali usaha yang menawarkan jasa rental mobil.  Pilihan rental mobil juga dinilai lebih aman, meski harus merogok kocek lebih dalam. Apalagi mendekati hari Lebaran, biasanya pemilik usaha ini akan menaikan harga sewa cukup tinggi, karena membludaknya pesanan.  Rental mobil juga memberikan pelayanan tak hanya sewa kendaraan, tapi juga bisa dengan sopir. Hal ini bisa menghindari kecelakaan karena terlalu lelah saat mudik. Tapi, pilihan tanpa sopir bisa juga dipilih jika menginginkan kebebasan bersama keluarga.  Sebelum menentukan akan merental mobil, baiknya perhatikan 8 cara berikut ini agar mudik Anda berkesan dan selamat sampai tujuan.
Animasi Mudik
Kaba Berita, Payakumbuh, Tips - Tips Rental Mobil Untuk Kebutuhan Mudik Lebaran -  Lebaran Tidak Lama Lagi Akan Datang, Sejumlah orang di Ibukota sudah melakukan mudik ke kampung halaman merayakn Hari Kemenangan. Tapi Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan tiket transportasi. Tapi, hal ini bisa diatur dengan menyewa mobil untuk kebutuhan lebaran. Sekarang ini sudah banyak sekali usaha yang menawarkan jasa rental mobil.
Pilihan rental mobil juga dinilai lebih aman, meski harus merogok kocek lebih dalam. Apalagi mendekati hari Lebaran, biasanya pemilik usaha ini akan menaikan harga sewa cukup tinggi, karena membludaknya pesanan.
Rental mobil juga memberikan pelayanan tak hanya sewa kendaraan, tapi juga bisa dengan sopir. Hal ini bisa menghindari kecelakaan karena terlalu lelah saat mudik. Tapi, pilihan tanpa sopir bisa juga dipilih jika menginginkan kebebasan bersama keluarga.
Sebelum menentukan akan merental mobil, baiknya perhatikan 8 cara berikut ini agar mudik Anda berkesan dan selamat sampai tujuan.

1. Booking Lebih Awal
Pesanlah atau booking mobil rental jauh hari sebelum lebaran tiba. Maksimal pemesanan adalah dua minggu sebelum elbaran. Karena biasanya setelah itu, akan sangat sulit mendapatkan mobil rental. Pemesan juga kebanyakan membooking mobil dalam waktu cukup lama, dua minggu, satu bulan bahkan ada yagn sampai 2 bulan.

2. Sopir Cadangan
Pastikan Anda menyewa sopir cadangan untuk mengantisipasi tingginya arus lalu lintas mudik. Sopir cadangan ini tidak harus sopir profesional yang disewa. Ajaklah saudara yang bisa menyetir mobil untuk perjalanan jauh sehingga bisa menyetir bergantian.

3. Asuransi Mobil
Pilihlah mobil rental yang memiliki asuransi, supaya jika memang takdir berkata lain. Penyewa tidak perlu terlalu banyak menanggung kerugian karena kecelakaan yang tidak diinginkan.

4. Pastikan Mobil Prima Saat Dipakai
Cek kondisi mesin, rem, AC, kaki-kaki, sound system, angin (ban), wipper dan lampu mobil. Pastikan semuanya sudah berfungsi dengan baik.

5. Periksa Kelengkapan
Jangan pernah mengabaikan segitiga pengaman. Pastikan perlengkapan seperti ban serep, dongkrak, senter dan kunci-kunci lengkap sehingga saat terjadi pecah ban di perjalanan tidak perlu pinjam sini pinjam sana karena perlengkapan mobil rentalnya tidak lengkap.
6. Foto Interior dan Eksterior Mobil

Untung menghindari tuduhan dan dugaan ataupun kecurigaan yang berlebihan. Foto interior mobil dan eksterior mobil. Periksa secara bersama-sama antara pengusaha rental dan penyewa jika saat pengambilan mobil sudah terjadi cacat atau ada bagian yang penyok sehingga saat dikembalikan cacat tersebut tidak ditimpakan pada penyewa terakhir.

7. Periksa perjanjian sewa dan ketentuan dalam perjanjian tertulis
Rental mobil yang profesional biasanya mengeluarkan bukti sewa dengan syarat dan ketentuan yang harus dibaca oleh penyewa. Waktu atau durasi penyewaan juga harus disepakati. Pastikan pula memahami denda yang dikenakan jika mobil rental terlambat dikembalikan. Jangan buat perjanjian lisan yang ujung-ujungnya akan merugikan salah satu pihak.

8. Isi Bensin Kembali
Hal yang sebetulnya remeh tapi sangat penting adalah jangan pernah lupa untuk mengisi kembali bensin sesuai dengan indikator saat mobil rental diambil ataupun diantarkan. Jika perlu foto indikator bensin sebelum mobil rental digunakan untuk mengindari perselisihan di kemudian hari. Kecuali sudah ada kesepakatan di awal.

Lebaran Tidak Lama Lagi Akan Datang, Sejumlah orang di Ibukota sudah melakukan mudik ke kampung halaman merayakn Hari Kemenangan. Tapi Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan tiket transportasi. Tapi, hal ini bisa diatur dengan menyewa mobil untuk kebutuhan lebaran. Sekarang ini sudah banyak sekali usaha yang menawarkan jasa rental mobil. Pilihan rental mobil juga dinilai lebih aman, meski harus merogok kocek lebih dalam. Apalagi mendekati hari Lebaran, biasanya pemilik usaha ini akan menaikan harga sewa cukup tinggi, karena membludaknya pesanan.