5-Cara-Untuk-Masalah-Keamanan-Cyber

5 Cara Untuk Masalah Keamanan Cyber

Kemajuan teknologi komputer adalah pedang bermata dua. Di satu sisi, ini memberi kami akses cepat dan mudah ke berbagai layanan seperti laporan bank, pusat perbelanjaan favorit, catatan medis dan sekolah, dan banyak lagi. Di sisi lain, itu juga dapat memberikan akses yang sama kepada mereka yang seharusnya tidak mendapatkannya. Meskipun ini jarang terjadi, peretasan telah menjadi gangguan kriminal terbesar dalam sejarah komputer.

Jangan mementingkan hal ini. Tidak ada yang tidak bersalah atau lucu tentang seorang hacker. Peretas hari ini bukanlah pemberontak Remaja berjerawat yang mungkin Anda pikirkan. Sebaliknya, generasi peretas ini adalah orang dewasa yang kemungkinan besar mencari nafkah dengan mencuri id orang yang tidak bersalah dan taat hukum dan kemudian menjualnya kepada orang lain yang ingin berkeliling sistem. Dan satu-satunya perlindungan terhadap orang-orang jompo seperti itu adalah pencegahan.

Cybersecurity tidak bisa lebih penting daripada saat ini, itulah sebabnya kami meluangkan waktu untuk memperkenalkannya kepada anda.  Anda dapat mengurangi kemungkinan pencurian identitas dengan membuat komputer Anda seaman mungkin dari peretas.

Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit software:

1.Instal program antivirus / antisp antivirus / antisp antispare lunak antivirusare mencegah dow nload dan Pemasangan kode berbahaya di komputer Anda saat menjelajahi Internet. Dikenal sebagai virus, ormorm atau sp spare, kode berbahaya ini dapat menghancurkan file penting dan membuat komputer Anda hanya mampu melakukan satu hal: mengirim data sensitif ke server pencuri identitas.

2. Pertama, jangan menyimpan data rahasia di komputer Anda. Jika komputer Anda terinfeksi virus, peretas aorm mencari hal-hal seperti nama lengkap, nomor Jaminan Sosial, nomor telepon, alamat tempat tinggal, Informasi Terkait pekerjaan, dan nomor kartu kredit. Jika data ini tidak disimpan di komputer, tidak ada yang penting untuk dikhawatirkan, kecuali memulihkan komputer ke keadaan non-virus.

BACA JUGA:  Download Software OpenAI Chat GPT

3.Jangan membuka file tanpa memindai mereka dengan program antivirus / antisp di masa lalu, peringatan itu tidak membuka file dari orang yang tidak Anda kenal. Saat ini, sangat berbahaya untuk membuka file siapa pun (tanpa memindai file), karena begitulah cara virus menyebar – melalui file – bahkan secara tidak sengaja. Jadi, meskipun Rekan kerja Anda mengirim video Lucu melalui email, membukanya tidak lebih aman daripada video yang diunggah oleh orang asing. Aman dan Pindai file apa pun yang diunduh dari Internet atau diterima melalui email, dari mana pun asalnya.

4. Ini menciptakan penghalang antara komputer Anda dan mencongkel mata. Antivirus / antisp programmi tetapi Anda dapat mencegah pencurian identitas dengan menginstal fireall fireallall adalah softare

5. Jangan klik pada link ke situs dalam upaya untuk mendapatkan informasi pribadi, beberapa spammer mengirim email yang meminta Anda untuk mengklik pada link. Email sering disamarkan sebagai pesan penting dari perusahaan online terkenal dan sering mencoba menakut-nakuti pembacanya dengan mengklik tautan yang mengancam untuk menutup akun. Terkadang tautan tidak berbahaya dan mencoba menipu pembaca dengan memaksanya untuk secara sukarela memberikan informasi pribadi (nomor kartu kredit), tetapi dalam kasus lain Tautan mencoba mengunduh perangkat lunak berbahaya

Pertahanan terbaik Anda terhadap cybercrime adalah pengetahuan Anda. Kami berharap tips di atas akan mendorong Anda untuk mengambil tindakan yang tepat dan melindungi komputer Anda menggunakan alat yang diusulkan. Dengan cara ini, Anda tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga mencegah penyebaran tindakan berbahaya ini dan pada saat yang sama melindungi orang lain.