Bahaya-Debu-Untuk-Komputer-Kesayangan-Kita

Bahaya Debu Untuk Komputer Kesayangan Kita

Selain mengurus keluarga, anak-anak dan hewan peliharaan. Merawat Komputer mungkin adalah salah satu hal terakhir yang Anda pikirkan secara teratur.  Namun, tanpa jadwal perawatan rutin, Anda dapat mengetahui (dengan cara yang sulit) bahwa komputer yang sedang berjalan adalah komputer yang menghabiskan energi yang berjalan lebih dari yang Anda butuhkan, dan menggantinya dapat menjadi beban keuangan.

Mari kita bicara tentang perawatan peralatan.  Begitu banyak perhatian diberikan pada pemeliharaan sistem operasi komputer sehingga kita terkadang lupa betapa pentingnya mempertahankan komponen keraskarena, mungkin, ada beberapa komponen yang perlu dijaga, mari kita bicara tentang yang utama.

Bagian terpenting dari hardare komputer kipas terletak di unit pemrosesan komputer, dan ketika tersumbat oleh kotoran dan debu, ia dapat mematikan komputer lebih cepat. kipas bertanggung jawab untuk mendinginkan mesin komputer, dan mesin inilah yang memastikan pengoperasian hard drive dan periferal komputer yang Anda butuhkan, yang diterjemahkan sebagai “cepat”.

Kipas yang kotor tidak akan bekerja cukup cepat untuk menjaga mesin tetap dingin, dan kipas yang benar-benar tersumbat akan berhenti bekerja. Ini menyebabkan mesin komputer berjalan lebih intensif-dan mesin yang berjalan lebih intensif dapat meningkatkan tagihan listrik anda! Dalam kasus terburuk: mesin juga bisa terlalu panas dan berhenti bekerja. Tidak adanya mesin tidak sama dengan tidak adanya komputer.

Jaga agar kipas komputer tetap bersih dan cegah agar tidak kotor atau berdebu. Gunakan komputer Anda di area bebas debu dan jangan pernah merokok di dekatnya. Nikotin dan tar berarti kematian tertentu ketika datang ke kipas komputer, namun, jika Anda perlu membersihkan kipas, lakukan dengan sangat hati-hati.

Sebagai hasil dari pembersihan, cukup mudah untuk menyebabkan lebih banyak kerusakan, jadi jika Anda merasa tidak nyaman membersihkan komputer Anda sendiri, bawa ke toko untuk pemeliharaan. Jika tidak, Anda dapat memutuskan dan membongkar komputer untuk melakukannya sendiri.

BACA JUGA:  Menghadirkan Inovasi NLP Terbaru Dengan OpenAI Chat GPT

Anda akan membutuhkan sekaleng udara terkompresi dan kain antistatik untuk menghilangkan gumpalan debu yang membandel. Jaga agar kaleng tetap vertikal dan semprotkan pada kipas, cobalah untuk mencegah debu jatuh dari kipas ke bagian sensitif komputer lainnya, seperti papan sirkuit tercetak atau dalam wadah motor. Bersihkan sisa debu dengan kain antistatik, lalu pasang kembali komputer.

Jangan gunakan mesin Vakum untuk membersihkan debu. Meskipun menggunakan penyedot debu tampaknya lebih masuk akal, hisap vakum yang kuat sebenarnya dapat menyebabkan listrik statis yang merusak atau memutus kabel yang longgar. Juga, Anda tidak ingin menggunakan deterjen berbasis minyak. Terlepas dari kenyataan bahwa pion dapat menghapus debu dari meja kayu dan lemari untuk bersinar sempurna, minyak dalam pembersih seperti itu akan menghancurkan bagian-bagian sensitif dari komputer. Tetap berpegang pada metode debu bebas cairan, dan prosedur debu akan cukup aman untuk diulang sebanyak yang anda butuhkan.

Seperti yang telah disebutkan, pencegahan debu di komputer sangat penting dan akan mengurangi, pertama-tama, kebutuhan untuk membuka sistem dan menghilangkan debu. Tingkat paparan faktor eksternal (asap, kelembaban, hewan peliharaan, dll.) pada akhirnya menentukan seberapa sering Anda perlu menghilangkan debu dari mobil. Tetapi rata-rata, Anda perlu melakukan prosedur ini tidak lebih dari sekali atau dua kali setahun.

Seluruh latihan harus memakan waktu tidak lebih dari dua puluh menit, dan segera setelah Anda selesai, Anda akan segera melihat dan merasakan perbedaan dalam simulator Anda. Keyboard komputer dan mouse akan bekerja lebih lancar, connessione keras