Berbagai-Jenis-vitamin-B,-Jangan-Sampai-Keliru

Berbagai Jenis vitamin B, Jangan Sampai Keliru

Ada sejumlah besar vitamin B yang diperlukan untuk menjaga semua fungsi tubuh dengan baik. Tanpa vitamin B yang cukup, suplai darah tidak akan sehat dan ini menyebabkan berbagai penyakit dan kondisi. Otak membutuhkan vitamin B untuk berfungsi dengan baik dan jantung juga membutuhkan vitamin B untuk tetap sehat dan mencegah penyakit jantung .

Setiap makanan dicerna  untuk menghasilkan nutrisi oleh vitamin B. Berbagai jenis vitamin b sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Dan inilah jenis – jenis dari vitamin b.

Jenis – Jenis Vitamin B :

Tiamin disebut juga B1

Adalah vitamin B yang dibutuhkan tubuh agar semua selnya, terutama saraf, bekerja dengan baik. Ini sangat penting untuk ingatan dan kesehatan mental secara umum dan merupakan salah satu vitamin B yang dibutuhkan untuk mengubah makanan menjadi energi.

 

Riboflavin disebut juga B2

Adalah vitamin B yang penting untuk melepaskan energi dari makanan yang dimakan. Tanpa vitamin B ini, tubuh tidak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik karena sel darah merah tidak sehat sebagaimana mestinya.

 

Niacin disebut juga B3

Adalah vitamin B yang terlibat dalam lebih dari lima puluh proses mulai dari bahan kimia detoksifikasi hingga produksi hormon hingga pelepasan energi dari makanan.

 

Asam pantotenat disebut juga B5

Bekerja sama dengan banyak vitamin B lainnya untuk sejumlah proses penting, termasuk pemecahan lemak, protein, dan karbohidrat menjadi energi, dan juga vitamin B yang dibutuhkan untuk membuat vitamin D, berbagai hormon. , dan sel darah berwarna merah.

BACA JUGA:  Wajib Paham, Inilah Cara Mencegah Hipertensi yang Mudah

 

Pyridoxine disebut juga B6

Adalah vitamin B yang sebagian besar bertanggung jawab atas redistribusi asam amino untuk membuat lebih dari lima ribu protein yang dibutuhkan tubuh dan juga merupakan salah satu vitamin B yang dibutuhkan untuk membentuk beberapa enzim.

 

Biotin disebut juga B7

Merupakan satu vitamin B yang ikut berperan untuk  memproses dan menghasilkan energi atau tenaga, Dengan menyerap lemak dan karbohidrat serta nutrisi yang ada..

 

Folat disebut juga B9

Adalah vitamin B yang penting untuk mendorong pertumbuhan dan pembelahan sel, terutama selama kehamilan. Vitamin B ini juga dibutuhkan untuk menghasilkan bahan kimia alami yang mengontrol nafsu makan, mood dan kualitas tidur. Ini juga merupakan vitamin B terbaik untuk mengurangi risiko serangan jantung atau stroke dengan menjaga arteri tetap terbuka.

 

Cobalamin disebut juga B12

Adalah salah satu vitamin B yang penting dalam mengubah karbohidrat, protein, dan lemak menjadi energi. Vitamin B ini juga penting untuk membentuk lapisan pelindung sel saraf dan menjaga kesehatan sel darah merah serta membantu mencegah penyakit jantung.