Cara-Buat-Studio-Audio-Streaming-Dengan-Harga-Murah.

Cara Buat Studio Audio Streaming Dengan Harga Murah.

Membuat Studi Audio Streaming anda sendiri dengan harga murah, anda pasti bisa membuatnya sendiri. Dengan melihat dan meneliti pasaran di luar sana. Ada begitu banyak produk hebat dari merek- merek yang sudah banyak dikenal. Mereka memproduksi produk audio yang berkualitas dengan harga yang murah.

Tetapi kali ini kababerita.com akan memberikan ulasan mengenai cara membuat studio audio streaming yang lengkap agar anda sendiripun bisa membuatnya. Tentunya jika kita membuat sendiri pasti sesuai dengan apa yang anda inginkan.

 

Inilah Bahan – bahan yang kita perlukan:

Perangkat keras (Hardware)

Hal pertama yang Anda butuhkan adalah komputer yang kompatibel. Saat ini, setiap komputer baru sudah dikonfigurasi lebih canggih. Ini tentunya dapat menghasilkan seperti apa yang Anda butuhkan. Kartu suara atau sound card dengan mikrofon dan line-in, Anda bisa mencari soundcard yang berkualitas bagus di toko komputer maupun toko online. Begitu banyak produk yang ditawarkan dengan harga yang sangat murah.

Lalu Anda juga membutuhkan mikrofon yang bagus. Pilihlah mikrofone yang bagus, sebab banyak berbagai ukuran dan bentuk dengan konfigurasi yang berbeda-beda pula. Tetapi saya menyarankan mikrofon Logitech. Jenis mikrofon ini yaitu mikrofon serba guna lengkap seperti juga bisa meredam suara bising. Ini sangat cocok untuk pemula.

Saya sarankan anda menggunakan laptop ataupun pc. Sebab ini bisa digunakan sebagai monitor. Dengan menggunakan laptop atau ps Anda bisa dengan mudah melihat indicator yang ada dan bisa mengkonfigurasi dari kekurangan dan kelebihan suara audionya.

Kemudian Anda juga membutuhkan kabel. Tentunya ini sangat di butuhkan, karena ini sebagai alat penghubung dari beberapa alat lainya yang ada. Carilah kabel dengan kualitas terbaik. Sebab kabel sangan mempengaruhi dari hasil akhirnya.

BACA JUGA:  Memanfaatkan AI Untuk NLP - OpenAI Chat GPT

Perangkat Lembut (software)

Merekam audio mungkin adalah salah satu bagian paling penting dari proses ini dan sekali lagi, Anda bisa mendapatkan softare untuk latihan ini, saya sarankan Anda mengunduh salinan gratis audacity ini adalah perangkat lunak gratis yang sangat baik

Ini memerlukan  keterampilan pengeditan yang sangat baik dan juga memungkinkan Anda untuk mengedit beberapa trek dan kemudian menggabungkannya menjadi satu lagu. Untuk lebih jelasnya  tentang cara menggunakan aplikasi ini langsung browsing saja di google maupun youtube. Banyak tutor tentang menggunakan software ini.

Perngkat yang Lebih Lembut (aplikasi)

Misalnya, berikut ini Anda mungkin memiliki file audio asli dan ingin mengubahnya menjadi mp3. Maka ini harus di kompresi terlebih dahulu. Konfersi dari satu format ke format yang lainya. Anda bisa juga menyalin dalam bentuk CD atau piringan.

Software untuk mengkompresi.

Jika Anda berencana untuk melakukan streaming mp3 secara langsung, Anda mungkin ingin mengkompilasi ulang file ke dalam format yang lebih kecil. Disinlah kita membutuhkan software untuk mengkompresikanya. Akan menghasilkan file yang tidak begitu besar tetapi kualitasnya masih bagus.

Ada beberapa cara untuk melakukan streaming file audio baru Anda. dapat mengaturnya sendiri, tetapi ada beberapa program pihak ketiga yang sangat baik yang akan melakukan segalanya untuk Anda dengan biaya yang lebih murah.

STREAMING AUDIO MP3

Ini adalah perangkat lunak sederhana yang mengambil audio apa pun ke format mp3 atau wav dan mengubah seluruh file menjadi file swf dan kemudian menambahkan tombol sehingga pemirsa dapat mendengarkan di halaman web tanpa mengunduh perangkat lunak tambahan. Ini karena Plugin Flash terjadi pada 98% perhitungan dan sebaliknya secara otomatis mendeteksi dan memuat plugin kecil. Ini bagus untuk siapa saja yang tidak ingin masuk ke semua aspek teknis streaming audio.

BACA JUGA:  Kemampuan NLP Terbaru - OpenAI Chat GPT

Anda tidak perlu mengurangi file Anda sama sekali dengan program ini karena melakukan segalanya untuk anda. Ini sangat cocok untuk siapa saja yang ingin melakukan streaming satu file pada satu waktu dan melakukannya dengan cepat dan efisien. Ini juga akan ditransmisikan melalui sebagian besar Koneksi modem. Kunjungi situs http://www.mp3soundstream.com

 

Kesimpulanya adalah:

Anda bisa mengunduh file music di internet kemudian anda mengeditnya. Bisa di tambah atau dikurangi sesuai selera anda. Sebab kunci utamanya adalah kreatisitas diri anda sendiri. Karena perangkat keras dan perangkat lunaknya sangat membantu anda dalam berkreasi. Ini pastinya tidak membutuhkan dana lebih sangat murah dan cocok bagi para pemula.