Cara-Mengusir-Ular-Hanya-Dengan-7-Tanaman-Ini
Sinaloan Milksnake (2005) by Smithsonian Institution. Original from Smithsonian's National Zoo. Digitally enhanced by rawpixel.

Cara Mengusir Ular Hanya Dengan 7 Tanaman Ini

Dimasa penghujan seperti ini tak lagi aneh jika kita sering menjumpai begitu banyak macam ular. Ini di sebabkan karen pada saat musim hujan seperti inilah dimana para ular -ular ini bertelur. Dana dengan cuaca seperti inilah telur – telur ular tersebut akan menetas. Maka heran kalua kita menjumpainya di hutan, sawah, sungai, bahkan sampai di halaman rumah kita terdapat ular. Hal inilah yang sangat menghawatirkan kita semua, apalagi kita orang tua yang mempunyai anak – anak kecil. Kita gak akan tau kalua halaman rumah tempat mereka bermain sudah terdapat ular. Entah itu memang ular tersebut sudah bersarang di situ atau memang ulara tersebut sedang mencari makan. Sungguh sangat bahaya bagi anak – anak kit ajika mereka menjumpainya dan tak sengaja mengganggu ular itu. Sudah pasti ular tersebut akan menggigit anak kita. Lebih fatal lagi kalo ular yang menyerang anak kit aitu tergolong ular yang berbisa dan mematik bagi orang.

Tapi jangan takut dan jangan khawatir lagi sebab saya mau berbagi pengalaman dengan pembaca artikel ini. Sebenarnya cukup gampang dan cukup mudah untuk mengusir ular – ular tersebut. Kita tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mencari jasa pawang ular atau meminta pertolongan kepada ahli binatang reptile khususnya ular. Kita sendiripun mampu mengusir ular hanya dengan 7 tanaman ini.

BACA JUGA:  Gaya Hidup Bohemian untuk Para Pecinta Karya Seni

Inilah 7 Tanaman Ampuh Untuk Mengusir Ular.

  1. Tanaman Serai

Tentunya ibu – ibu tak asing lagi dengan tanaman ini. Yaa tanaman ini mempunyai bau yang khas. Bau menyengat  di dalam tanaman serai ini sanngat di benci oleh ular. Bahak bukan hanya Cuma ular saja yang tidak menyukai bau dari serai ini, selain ular ada juga nyamuk dan juga kutu – kutu dari kebun kita mereka tidak menyukai bau dari serai ini.

  1. Tanaman Lidah Mertua ( Sansevieria )

Tanaman ini sangat unik dia mempunyai daun – daun yang tajam, dengan memiliki daun bentuk seperti ini, ini sangat di benci oleh ular. sehingga ular yang mau bersarang di halaman rumah kita akan segera berpindah. Selain itu tanaman lidah mertua dapat menghasilkan oksigen yang sangat banyak. Tentunya ini sangat menyehatkan lingkungan rumah kita.

  1. Tanaman Bawang Merah ( Allium cepa L. var. aggregatum ) Dan Bawang Putih ( Allium sativum )

Tanaman yang biasa di gunakan untuk bumbu dapur ini juga mampu mengusir ular. Bawang merah menghasilkan bau yang menyengat dan tajam yang tak di sukai oleh ular. sedangkan bawang putih menghasilkan residu/minyak. Minyak yang dikeluarkan oleh bawang putih sangat menggangu jika ular terkena atau melewatinya. Ular tersebut tidak akan betah disitu, lalu mencari tempat lainya lagi.

  1. Tanaman Sambiloto ( Andrographis paniculate)

Tanaman ini tergolong Tanaman Endemik atau biasa di jumpai di Asia. Dan paling banyak terdapat di negara India dan Srilangka. Sambiloto mempunyai ciri yang khas. Akar dan daunya begitu terasa pahit. Sambiloto mempunyai pengaruh yang kuat pada sisik atau kulit ular. jika Sebagian dari kulit ular mengenai daun sambiloto maka akan berakibat bengkak dan panas.

  1. Tanaman Marigold atau Tahi kotok

Tanaman ini tergolong tanaman hias, Mempunyai bunga yang indah dengan warana cerah. Tanaman ini sangat di kenal sebagai pengusir ular yang sangat amapuh. Marigol memiliki akar kuat dan dengan bau yang sangat tajam. Bahkan ketajaman bau dari tanaman atau bunga marigold ini melebihi dari ketajaman bau bawang dan serai, sehingga ular sangat membenci tanaman ini.

  1. Tanaman Lada Setan Disebut Juga Akar Ular.

Tanaman ini juga tergolong tanaman endemik di seluruh Asia. Sama juga seperti tanaman marigol dengan ciri akar dan daun yang pahit sangat ampuh untuk mengusir ular. Tanaman ini mengandung zat kimia yang di sebut juga reserpin. Reserpin ini dapat menyebabkan ular menjadi pusing – pusing dan dapat memperlambat deta dari jantung si ular. sehingga ular akan menghindarinya.

  1. Tanaman Agapanthus Merah Muda.

Tanaman ini sama seperti tanaman atau bunga Marigold. Memilik bentuk dan warna yang cantik yang cocok untuk penghias pekarangan rumah kita. Tetapi juga dapat berfungsi untuk mengusir ular.

BACA JUGA:  Mengenal Gaya Hidup Go Green dan Berkelanjutan

Itulah 7 tanaman yang dapat mengusir ular yang masuk kedalam halaman atau rumah kita. Semoga ini bermanfaat bagi kita semua.