Cara-Sukses-Jualan-Online-Bagi-Pemula-Pasti-Kamu-Bisa.

Cara Sukses Jualan Online Bagi Pemula Pasti Kamu Bisa !!!

Kecanggihan teknologi di masa sekarang ini sudah tidak dapat kita pungkiri lagi. Salah satuna yaitu internet. Di era sekarang internet menjadi salah satu kebutuhan utama bagi setiap masyarakat maupun individu.

Kita jangan Cuma sekedar mengikuti perkembangan jaman saja, sebab disinilah ada peluang usaha untuk jualan online. Dengan banyaknya web atau situs dan juga media social disinilah peluang kita untuk jualan online. Bagi anda yang masih bingun untuk memulai jualan online berikut inilah

 Tips cara sukses jualan online bagi pemula pasti kamu bisa.

1. Pahami produk apa yang ingin kamu jual.

Dengan memahami produk apa yang ingin kamu jual, maka kamu bisa menentukan produk tersebut apakah bisa di jual online atau tidak. Pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan jenis produknya dahulu. Agar kita mudah dalam berjualan online. Tetapi jika kamu bingung mencari ide untuk memilih produk, jangan khawatir disini ada tips agar kamu bisa ikuti.

a. Produk yang dapat menjadi solusi masalah pelanggan.

dalam hal ini yang kita lakukan adalah car akita melihat dan mengenali pelanggan, kebutuhan mereka itu jenisnya seperti apa. Bagi pelanggan yang memiliki peliharaan hewan tentunya kita tahu mereka membutuhkan alat-alat untuk merawat hewan-hewan mereka. Sebagai contoh pelanggan memelihara anjing. Tentu alat bantu untuk merawatnya yakni seperti sisir, pemotong kuku, sampo,dll. Hal ini menjadi peluang kita untuk menawarkan produk-produk tersebut.

BACA JUGA:  Beberapa Strategi Jasa Desain Grafis Agar Bisnis Berkembang

b. Produk yang di gemari banyak orang tentunya.

Kita harus mencari tahu dulu kebutuhan pelanggan kita, mereka cenderung memilih produk apa yang banyak diminatinya. Seperti kebutuhan sehari-hari ataupun bentuk makanan yang di gemarinya. Tetapi kamu jangan takut untuk bersaing di sini. Tentunya banyak juga para penjual menawarkan produk mereka disini.

c. Produk untuk pelnggan yang mempunyai hobi.

Menurut saya di sinilah peluang yang bagus untuk jualan online. Sebab dengan menjual produk ke pelanggan yang mempunyai hobi itu sangat gampang. Kriteria orang yang mempunyai hobi itu tidak pelit dalam hal keuangan. Apapun produknya asalkan sesuai dengan hobi mereka pasti akan membelinya.

d. Produk yang lagi Trend.

Strategi yang paling utama adalah kita harus selangkah lebih maju dari apa yang akan tren saat ini. Sebab disini kitab isa menawarkan produk apa yang akan mereka cari.

e. Riset pasar untuk mentukan kategori produk.

Dengan meriset dan mengkategorikan segmen di pasar maka hal ini sangatlah mudah untuk kita. Sebab inilah kunci utama kita untuk menentukan target ke pelanggan produk mana yang akan kita tawarkan. Sebagai contoh produk kecantikan, kita dapat mengarahkan atau menawarkan produk ini ke target pelanggan perempuan.

f. Produk yang unik-unik

menawarkan produk yang unik ini tentu akan membuat pelanggan lebih tertarik. Dalam halini kamu harus menggunakan konsep seperti ini.

#Dari segi Kuawalitasnya.

Kita harus mempunyai perbedaan dari pesaing – pesaing kita, kita dapat memilih produk yang mempunyai keunggulan dalam kualitasnya, sehingga pelanggan yang cerdas akan menuju ke produk kita.

#Dari Segi Harganya.

Jangan hanya kualitas saja yang kita unggulkan. Sebaiknya kita juga melihat dari segi harganya. Sebab para pelanggan di sana cenderung melihat harganya dulu baru mereka akan mengecek kualitas dari produk tersebut. usahakan harga yang kita tawarkan lebih murah dari pesaing kita.

BACA JUGA:  Keuntungan Buka Bisnis Jasa Penulisan Artikel yang Dirasakan

2. Buatlah situs web untuk took online kita.

Inilah alat utama yang kita butuhkan untuk jualan online. Dengan kita mempunyai sebuah situs atau web kita sendiri, pelanggan akan lebih percaya akan eksistensi toko online kita. Sebab mereka bisa mengecek kevalidan toko online kita. Ini sebagai salah satu metode untuk mendapatkan kepercayaan para pelanggan kita.

Tetapi kita juga harus membuat web yang lebih baik dari segi tampilan dan juga artikel sebuah produk yang ada di situs kita. Pelanggan akan mendapatkan banyak info untuk produk yang akan mereka beli melalui artikel atau deskripsi suatu produk di artikel situsweb kita.

3. Menggunakan Toko Online

Dalam jualan online sudah pasti kita juga harus mempunyai toko online. Disinilah kita melakukan transaksi jual beli kita. Kalo kita mempunyai toko online sendiri maka pelanggan lebih mudah untuk menemukan kita dan juga bisa memilih produk yang akan mereka beli.

Ini sama juga kita mempunyai gerai atau otlet di tepi jalan atau di pasar tradisional yang rame. Di ibaratkan kalo kita mempunyai toko onlin sendiri otomatis pelanggan akan lebih menemukan kita.

Kita juga bisa memantau perkembangan dari penjualan produk kita disini.

4. Menggunakan media social atau medsos.

Strategi paling bagus menurut saya yaitu di media social . disinilah kita mempromosikan toko online kita. Dengan media sosial yang aktif dan mempunyai bayak follower sungguh sangat mudah untuk jualan online. Pelanggan akan lebih yakin membeli produk kita sebab mereka bisa melihat dari profil media sosial kita.

Tidak hanya untuk berjualan onlin saja media sosial juga bisa mendatangkan banyak pengunjung ke toko online kita, yaitu dengan kita memosting foto atau video menarik di medsos dan menjadi viral. Maka akan banyak yang melihat jenis produk kita di toko online kita.

BACA JUGA:  Potensi Hidrometeorologi di Cianjur Masih Diwaspadai Sampai 2023

Media sosial adalah media promosi produk kita.