Gangguan-Kulit-Paling-Umum-Ini-Harus-Diketahui-Wanita

Gangguan Kulit Paling Umum Ini Harus Diketahui Wanita

Bagi wanita, memahami apa saja jenis gangguan kulit paling umum tentu sangat penting. Apalagi kulit merupakan bagian yang akan sangat dijaga oleh wanita dengan menggunakan beberapa bantuan seperti skin care, kosmetik, dan lain sebagainya.

Hal ini karena bagian tersebut menjadi tolak ukur kepercayaan diri bagi wanita. Saat keluar rumah tentu semua orang mengharapkan bisa berpenampilan lebih baik. Itu sebabnya mereka menggunakan kosmetik dan berusaha merawatnya secara mandiri di dalam rumah.

Namun terdapat beberapa jenis gangguan kulit paling umum yang mungkin saja menimpa Anda. Tentu ada tindak pencegahan terhadap gangguan ini, namun sebelum itu Anda harus mengetahui apa saja jenis gangguannya yang paling umum terjadi pada wanita.

Dengan memahaminya, Anda bisa mendapatkan pengetahuan tentang hal tersebut dan berusaha mencegahnya dengan melakukan beberapa hal. Beberapa jenis ini memang akan membuat khawatir namun bukan berarti tidak ada pencegahan yang bisa membuat tenang.

5 Gangguan Kulit Paling Umum

Tampil percaya diri memang merupakan impian semua orang, terutama wanita. Itu sebabnya memperhatikan penampilan adalah hal paling penting. Namun meskipun sudah menjaga penampilan, tetap ada beberapa gangguan yang mengganggu penampilan ini.

Jika Anda masih belum tahu apa saja jenis gangguannya yang dapat merusak penampilan, coba perhatikan beberapa jenis paling umum berikut ini.

  1. Jerawat

Salah satu gangguan kulit paling umum terjadi adalah jerawat. Kondisi ini menyebabkan beberapa benjolan kecil berisi nanah dan air muncul di bagian wajah. Kemudian jika diletuskan akan menyebabkan rasa sakit dan berdarah.

Jerawat tentu akan menurunkan rasa percaya diri. Itu sebabnya jika jerawat terjadi, Anda harus mengatasinya dengan memberikan obat dan membiarkannya sampai meletus sendiri. Hindari memegang wajah karena hanya akan membuat jerawatnya semakin parah.

  1. Flek hitam

Flek hitam juga sangat umum terjadi. Namun kebanyakan orang mengalaminya di usia sudah tua. Flek hitam dikategorikan sebagai gangguan karena bukan merupakan kondisi wajar seseorang ketika memasuki usia tua.

BACA JUGA:  Berbagai Jenis vitamin B, Jangan Sampai Keliru

Flek hitam disebabkan oleh terlalu banyak terkena sinar matahari. Kemudian flek tersebut akan muncul sedikit demi sedikit di bagian wajah dan membuat tidak percaya diri. Pastikan Anda menggunakan skin care untuk mengatasinya.

  1. Komedo

Komedo dapat dikategorikan sebagai salah satu kondisi tidak normal, meskipun hal ini bisa diatasi dengan mudah. Komedo merupakan kotoran yang mengendap di dalam kulit wajah manusia. Biasanya di bagian hidung dan sekitarnya sehingga menimbulkan titik – titik hitam.

  1. Alergi

Alergi merupakan gangguan kulit paling umum terjadi pada manusia namun sulit untuk dihindari. Hal ini karena alergi merupakan reaksi tubuh ketika mendapatkan zat yang tidak dapat diterima oleh tubuh. Kemudian menyebabkan sesuatu muncul di permukaan tubuh.

Biasanya alergi terjadi karena makanan atau cuaca. Alergi dapat menyebabkan bercak – bercak merah, bentol, atau ruam merah di sekitar tubuh. Kemudian mungkin saja ruam dan bercak tersebut terjadi di area wajah. Biasanya alergi menimbulkan rasa panas dan gatal.

  1. Biduran

Biduran adalah kondisi di mana kulit akan muncul benjolan halus dengan bentuk pipih, namun benjolan tersebut melebar hingga ke mana – mana. Sehingga ketika biduran terjadi, di permukaan tubuh biasanya muncul seperti pulau – pulau kecil.

Biduran bisa terjadi pada siapa saja. Penyebab umumnya adalah cuaca terlalu dingin. Penderitanya akan merasa gatal – gatal yang hebat dan beberapa bagian tubuh yang muncul benjolan pipih akan terasa kaku. Gangguan kulit paling umum ini biasanya tidak lam terjadi.