Kebakaran Kantor Kemenkumham-Pada-Hari-Ini:-pemicu-serta-imbas

Kebakaran Kantor Kemenkumham Pada Hari Ini: pemicu serta imbas

Jakarta Selatan  Kamis (8/12/2022). Tidak terdapat korban jiwa efek kebakaran itu, tetapi beberapa arsip gosong dilahap api. lalu, macam mana keadaan terkini kejadian kebakaran itu? selanjutnya data sepenuhnya.

Bagian Kebakaran di kantor Kemenkumham

Kantor departemen Hukum dan Hak asasi manusia (Kemenkumham) di jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan dibakar. Kebakaran pada hari Kamis (8/12/2022) kurang lebih waktu 11.13 wib. Bagian yang dibakar merupakan pakus penyimpanan benda kepunyaan negeri (BMN) di lantai 5 kantor Sentra Mulya.

“Bagian yang kebakaran terdapat di kantor Sentra Mulya Kemenkumham,” tutur pemimpin Humas tata usaha Jenderal Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman pada reporter, Kamis (8/12/2022).

kantor yang dibakar itu berbobot materi-materi kepunyaan negeri. akan tetapi, cukup barang-barang lama yang dikemas di sana.

25 bagian Damkar Dikerahkan

biro penyelesaian Kebakaran serta pengamanan (Gulkarmat) DKI Jakarta menghimpun 25 mobil pemadam kebakaran buat menaklukkan si kampiun merah. tidak hanya itu, 100 personel turun buat mematikan api.

“25 mobil damkar,” langsung dikerahkan kelokasi kejadian, Sukarman, pada detikcom, Kamis (8/12/2022).

Tidak  memiliki Korban Jiwa, tenaga kerja Luka

kasus ini ditentukan tidak memicu korban wafat. Plt Kepala orang biro penyelesaian Kebakaran serta pengamanan Jakarta Selatan (Kasudin Gulkarmat Jaksel) Sugeng menyatakan letak telah dimurnikan.

‚ÄúPeristiwa ini tidak memakan korban nyawa, seluruhnya telah steril,” tutur Sugeng pada reporter di letak, Kamis (8/12/2022).

pemimpin Humas tata usaha Jenderal Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman menyebut ada karyawan Kemenkumham yang terluka. tenaga kerja itu tertimpa kayu bahan kaca.

BACA JUGA:  Wilayah Siaga Hidrometeorologi di Aceh yang Diwaspadai

” memiliki yang luka saat aparat karyawan kita saat awal kali membongkar kaca buat mengerjakan pemadaman api,” tutur Erif.

Penyebabnya adalah  Korsleting Listrik

Api timbul di pakus penyimpanan arsip tata usaha. pemicu kebakaran diprediksi karna korsleting listrik.

“rekaan pemicu kebakaran itu korsleting listrik,” tutur Plt Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Sugeng pada reporter di letak, Kamis (8/12/2022).

Tidak  memiliki Arsip berarti yang dibakar

kasus kebakaran terjalin di pakus barang Penyimpanan kepunyaan negeri (PMN) Kantor departemen Hukum serta Hak esensial individu (Kemenkumham), Jakarta Selatan. Kebakaran itu menggosongkan arsip lama yang dikemas di pakus itu.

” Alhamdulillah bukan barang-barang maupun arsip berguna,” kata pemimpin Humas tata usaha Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman, Kamis (8/12/2022).

WNA terpidana Imigrasi Diungsikan ke Rumah penahanan

Warga negeri asing (WNA) yang jadi tawanan imigrasi dievakuasi selesai kebakaran di salah satu kantor Kemenkumham. pemimpin ikatan rakyat tata usaha Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturrahman menyatakan mereka diungsikan ke rumah penawanan imigrasi di Kalideres, Jakarta Barat.

“telah dievakuasi ke rumah penawanan Imigrasi di Kalideres,” kata Erif, Kamis (9/12/2022).

memiliki 20 tawanan WNA yang diungsikan ke rumah penawanan imigrasi.

” memiliki 20,” sambungnya.

situasi Terkini

Aparat damkar mengerjakan pendinginan serta penyisiran di letak kebakaran kantor Kemenkumham. Mereka membiarkan selang-selang yang sebelumnya dikenakan buat mematikan kobaran api, menggulung selang, serta memasukkan lagi ke mobil damkar.

“tengah prosedur pemadaman tengah mengerjakan pendinginan,” tutur Damkar Jaksel Command Center, Kamis (8/12/2022).

Sumber:

https://news.detik.com/berita/d-6450581/kebakaran-gedung-kemenkumham-hari-ini-penyebab-dan-dampak