Melindungi-Anak-Dari-Bahaya-Internet

Melindungi Anak Dari Bahaya Internet

Ini adalah fakta yang menyedihkan dari kenyataan, tetapi hari ini anak-anak adalah pengguna komputer yang paling terpengaruh di Internet. Kabar baiknya adalah ada beberapa langkah praktis yang dapat Anda ambil untuk melindungi anak-anak Anda dari pemangsa seksual, peretas, dan orang-orang meragukan lainnya yang ingin membahayakan. Artikel ini akan menjelaskan beberapa di antaranya.

Langkah pertama untuk melindungi anak-anak Anda di komputer adalah mencegah mereka mengakse password, ini mencegah mereka berbagi pasword jika Anda memikirkannya, tidak ada alasan mengapa anak berusia lima, tujuh, atau bahkan dua belas tahun harus tahu tentangord bahkan, bahkan anak-anak tidak perlu tahu password Mungkin tidak mudah untuk memasukkannya setiap kali mereka ingin online, tetapi lebih baik mengetahui momen ketika mereka terhubung daripada memaksa mereka untuk online tanpa persetujuan dan pengetahuan Anda tentang tindakan mereka.

Langkah kedua untuk melindungi anak-anak Anda secara online adalah berbagi komputer. Jika Anda duduk di sebelah anak Anda saat ia menjelajahi Internet, Anda dapat membantunya membuat keputusan yang aman dan masuk akal. Anda dapat menyetujui situs dan bookmark situs bersama-sama. Anda dapat mengikuti percakapan anak – anak Anda dengan teman-teman mereka dan pada saat yang sama mengajari mereka perilaku yang baik di Internet. Anda juga dapat memberikan saran dan mengalokasikan waktu pribadi untuk hiburan berkualitas.

Langkah ketiga adalah memblokir akses sepenuhnya ke area yang tidak sesuai. Anda dan anak-anak Anda mungkin tidak selalu menyetujui apa yang pantas, tetapi sebagai wali, Anda mengendalikan situasi dan pada akhirnya bertanggung jawab atas keselamatan mereka. Luangkan waktu untuk menjelajahi soft strumenti jika Anda menggunakan layanan online seperti AOL (America Online), anda dapat menggunakan pengaturan kontrol orangtua internal untuk memblokir akses ke berbagai ruang obrolan dan situs Anda juga dapat memblokir pesan instan dan email dari siapa saja yang bukan pengguna AOL lain.

BACA JUGA:  Jambi Waspada Hidrometeorologi Sebagai Antisipasi

Alat lain yang tersedia secara online berfungsi mirip dengan pengaturan kontrol orang tua AOL, tetapi tidak ada seperangkat alat yang dapat menggantikan dukungan ibu dan ayah. Jangan biarkan anak-anak Anda berbicara dengan orang asing dan tidak pernah meninggalkan mereka sendirian di depan komputer tanpa pengawasan. Anak-anak sama sekali tidak memiliki pengalaman yang dimiliki orang dewasa dan tidak memiliki keterampilan yang diperlukan untuk memproses percakapan, email, atau gambar yang tidak pantas di Internet.

Catatan: beberapa alat ini termasuk browser yang lain termasuk plugin pro

Langkah lain akan membutuhkan pengajaran anak-anak untuk tidak pernah secara sukarela memberikan informasi pribadi. Dalam situasi apa pun anak-anak tidak boleh mengungkapkan nama pribadi, alamat rumah, nomor telepon, atau informasi sekolah mereka kepada siapa pun di Internet, apa pun situasinya.  Bahkan jika informasi ini diperlukan untuk mengikuti kontes, Anda harus memastikan bahwa anda membuat keputusan untuk memberikannya dan bahwa Andalah yang melakukannya.

Tidak akan mudah untuk menyelesaikan semua langkah ini. Namun, Anda dapat membantu meminimalkan penolakan terhadap upaya pemantauan Anda dengan menjelaskan mengapa Anda mengambil tindakan pencegahan ini. Anak – anak yang lebih kecil cenderung menikmati waktu yang dihabiskan bersama di depan komputer, tetapi anak-anak yang lebih besar dan anak-anak prasekolah mungkin tidak menyukainya. Untuk menunjukkan kekhawatiran Anda, Anda dapat menunjukkan kepada anak-anak Anda yang lebih besar berbagai berita yang menggambarkan bahaya yang dihadapi anak-anak tanpa pengawasan. Sayangnya, surat kabar ini penuh dengan contoh, tetapi dengan bantuan Anda, kami dapat menguranginya di seluruh dunia.