Perintah-Otomatis-Dengan-Menggunakan-File-Batch

Perintah Otomatis Dengan Menggunakan File Batch

Jika Anda sudah terbiasa dengan MS-DOS, Anda akan ingat bahwa itu adalah sistem operasi baris perintah yang melakukan fungsi yang dikeluarkan di baris perintah C:>. Satu-satunya cara untuk mendapatkan komputer MS-DOS untuk melakukan apa pun adalah dengan mengetikkan perintah pada baris perintah itu, dan seperti yang dapat Anda bayangkan, itu adalah cara yang cukup rumit untuk menggunakan komputer.

Misalnya, untuk mengunduh program pengeditan sederhana dari Microsoft, Anda harus memasukkan nama disk tempat program diinstal, folder tempat program itu berada, dan kemudian nama program. Jadi, jika Microsoft Edit berada di folder atau folder bernama “proses” , Anda dapat menjalankan program dengan mengetik “C:>process\edit.com” kemudian, dan hanya kemudian, program akan dimuat untuk digunakan.

Ini adalah tim kecil, tetapi bayangkan Anda memiliki program yang telah tertanam dalam di sejumlah folder. Pada akhirnya, Anda dapat memasukkan perintah selebar layar komputer Anda atau, lebih buruk lagi, cukup lama untuk memindahkan seluruh perintah ke baris berikutnya! Sekarang bayangkan harus mengetik perintah panjang ini setiap kali Anda ingin menjalankan program. Sialan!

Ini adalah salah satu alasan file batch menjadi sangat populer. File Batch adalah dokumen teks kecil yang berisi sekumpulan perintah ini dalam stringnya sendiri. Setelah dieksekusi, mereka akan memproses setiap perintah tanpa pengguna harus memasukkan masing-masing.

Ketika theind Indow tapi itu tidak menghentikan demam file batch yang dimulai di MS-DOS, dan di beberapa kalangan sempit, file batch masih sepopuler mereka di awal.

Bahkan jika Anda menggunakan W mereka tidak memerlukan pengalaman pemrograman yang luas dan tidak perlu dikodekan dengan kompiler yang aneh dan mahal. File Batch adalah file teks biasa dan Anda dapat membuatnya untuk penggunaan pribadi Anda dengan Notepad byind

BACA JUGA:  Jambi Waspada Hidrometeorologi Sebagai Antisipasi

Misalnya, Anda dapat membuat file batch yang langsung mengunduh favorit andabeb ini hanya membutuhkan sedikit pengetahuan tentang lokasi aplikasi ini.

Misalkan setiap hari kita perlu mengunduh browser web Yahoo, Microsoft Word, dan kemudian memiliki kalkulator yang disertakan dengan Windows. Alih-alih melakukannya secara manual, kita dapat menulis file batch yang akan melakukannya untuk kita.

Pertama kita akan memuat notepad dan masukkan yang berikut:

Start “http://www.yahoo.com ”

Start “c:/program File / microsoft Office/office /infe ”

Start “c:/windows/calc.exe ”

Kami kemudian ingin menyimpan data ini dalam file bernama “mybat” di desktop untuk akses mudah.

Karena kami ingin program ini diunduh setiap hari, kami dapat membuat tautan untuk file ini dan kemudian meletakkannya di folder mulai komputer kami. Jadi ketiga program ini dimuat setiap kali kita menyalakan komputer. Jika Anda ingin program ini untuk menjalankan dalam bentuk terkompresi, Anda dapat menempatkan berikut dalam file batch sebagai gantinya:

Memulai http://www.yahoo.com / m

START “c:/program File / Microsoft Office / Office / inee

START “c:/windows/calc.ee

Ini akan memungkinkan Anda untuk menjalankan ketiga program seperti sebelumnya, tetapi parameter” / m ” akan meminimalkannya sehingga tidak mengacaukan desktop.

Orang lain telah menemukan cara yang jauh lebih kreatif dan efisien untuk menggunakan file batch, tetapi yang penting adalah Anda tahu bahwa itu adalah sumber daya yang dapat anda gunakan untuk menghemat beberapa detik atau menit saat melakukan tugas-tugas penting. Kami telah menempuh perjalanan jauh sejak MS-DOS, tetapi ini masih merupakan sumber otomatisasi yang berharga yang dapat digunakan siapa saja tanpa pengetahuan pemrograman apa pun.