Tips-Menjadi-Influencer-Instagram-Agar-Mendapatkan-Keuntungan

Tips Menjadi Influencer Instagram Agar Mendapatkan Keuntungan

Banyak orang yang sekarang ini ingin menjadi influencer Instagram supaya mendapatkan keuntungan. Dalam hal ini keuntungan dimaksud bukan hanya berhubungan dengan penghasilan, tapi juga popularitas.

Ada beragam sumber penghasilan bisa diperoleh saat Anda berhasil menjadi seorang influencer IG dengan jumlah follower banyak. Salah satunya diajak bekerja sama dengan pemilik bisnis atau brand tertentu.

Kerja sama bisa dalam bentuk endorse atau menawarkan Anda sebagai brand ambassador produk terkait. Mengenai upah yang diperoleh tergantung dari kesepakatan. Bagi Anda yang tertarik menjadi influencer IG, simak beberapa tips berikut ini supaya memperoleh keuntungan.

Beberapa Tips Menjadi Influencer Instagram Agar Mendapatkan Keuntungan yang Bisa Dilakukan

Walaupun tampaknya mudah, menjadi influencer dengan follower banyak itu cukup sulit. Apalagi bila back ground bukan selebritis atau orang yang memang sudah populer. Tapi tidak perlu khawatir, Anda bisa mengupayakannya melalui penerapan beberapa tips ini:

  1. Mencari Hal yang Diminati

Bila tertarik menjadi influencer Instagram, carilah hal atau bidang apa yang Anda minati. Sebaiknya jangan hanya mengikuti membuat konten viral saja padahal tidak berminat dengan bidang tersebut karena hal seperti ini akan mudah tenggelam.

Ketika mengerjakan apa yang tidak disukai biasanya akan mudah merasa bosan dan kurang motivasi untuk terus bersemangat. Jadi, pertimbangkan baik-baik untuk melakukan hal yang memang diminati. Riset dan tidak perlu terburu-buru memutuskan.

  1. Merapikan Feed

Supaya lebih menarik dilihat oleh pengunjung Instagram, rapikan feed postingan Anda. Jangan karena fokus ingin menjadi influencer, sampai terlupa merapikan feed yang padahal juga tidak kalah penting untuk menarik perhatian.

BACA JUGA:  Cara Buat Konten YouTube yang Menarik untuk Pemula

Cara merapikannya beragam, salah satunya membuat warna postingan satu dengan lainnya tampak senada. Atau mengelompokkan postingan feed dalam satu baris bertema sama supaya tampak lebih rapi dan cantik.

  1. Membagikan Ilmu Pengetahuan

Menjadi influencer Instagram bukan hanya sekadar mengunggah konten tampak menarik perhatian saja. Membagikan ilmu pengetahuan baru akan sangat berguna bagi follower atau pengunjung akun Instagram Anda.

Sebagai contoh, Anda tertarik menjadi influencer yang berhubungan dengan dunia teknologi digital. Tidak ada salahnya bila sesekali membuat konten yang isinya ilmu pengetahuan relevan dengan bidang ini dan pastikan mengemasnya semenarik mungkin.

  1. Aktif Menjalin Interaksi

Ketika menjadi seorang influencer, sangat penting untuk aktif menjalin interaksi. Jadi, lakukan komunikasi secara dua arah, sesekali berikan respons dengan memberikan like atau komentar terhadap followers Anda.

Mungkin hal ini tampak sepele, tapi sangat penting dilakukan supaya audience yang responsif merasa keberadaannya dihargai. Hal ini juga akan membangun hubungan lebih erat antara influencer dengan para audience.

  1. Konsisten Mengunggah Konten

Saat menjadi influencer Instagram, dalam mengunggah konten lakukan dengan konsisten. Ketika jarang mengunggah konten, akan disisihkan oleh kompetitor Anda yang intens melakukan upload.

Walaupun intensitas pengunggahan konten penting, harus tetap mengutamakan kualitas gambar atau video yang ingin dibagikan. Meskipun sering mengunggah konten, bila tidak meningkatkan insight pengunjung menjadi percuma.

  1. Memperluas Networking

Sebagai seorang influencer IG, penting untuk memperluas networking. Salah satu caranya menjalin interaksi dengan influencer lain. Bisa dengan cara memberikan komentar positif terhadap konten influencer lain.

Cara lainnya rajin datang ke acara tertentu sesuai dengan minat. Hal ini cukup efektif untuk memperluas relasi pertemanan. Selain itu, juga menambah pengetahuan atau wawasan mengenai topik yang ingin dipelajari.

BACA JUGA:  Beberapa Ide Bisnis Digital yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Ketika memang sangat tertarik menekuni bisnis satu ini, lakukan dengan konsisten dan jangan mudah putus asa. Bahkan ketika sudah menjadi influencer Instagram terkenal atau populer, juga tetap perlu mengelola audience dengan baik.