Update-Harga-Emas-Global-Naik-Otomatis-Emas-Antam-Juga-Ikut-Naik

Update Harga Emas Global Naik Otomatis Emas Antam Juga Ikut Naik

Info terupdate pada hari ini emas global naik, Emas Antam juga ikutan naik. Diinformasikan dari Economic times pada hari ini tanggal 5 desember 2022, Di pasar sport naik hingga 0,1 persen ke level $ 1.800,02 us dolar per ons. Untuk Emas berjangka amerika serikat naik sebesar 0,2 persen ke level $1.812,60 dolar amerika per satu ons.

Tepat pada hari senin pagi pedagangan harga emas internasional di buka berjalan naik tipis. Harga masih naik di level  $1.800 US dolar per ons nya. Inidi akibatkan karena melemahnya harga dolar. Sehingga berdampak pada turunya harga emas bagi para pembeli atau pemegang mata uang selain dolar.

Sedangkan untuk mata uang dolar sendiri terhadap mata uang lainya tercatat atau terindeks mengalami penurunan sebesar 0,1 persen.

Selain dari itu juga, para pengusaha di amerika serikat memperbanyak para pekerja dari apa yang diharapkan pada bulan November lalu. Dan menimbulkan kenaikan upah para pekerja, hingga mengakibatkan meningkatnya resesi. Hal itu tidak menghentikan keputusan Federal Reserve untuk mencegah naiknya suku bunga pada bulan desember ini.

Dengan turunya suku bunga ini berdampak pada kenaikan harga emas global. Sebab mereka berfikir untuk mengurangi resiko memegang  Aset yang tidak ada hasilnya. Kemudian mengganti untuk berinestasi di emas karenalebih menggiurkan untungnya.

Harga Emas Di Dalam Negeri (Domestik)

Sementara itu, harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 999 ribu per gram. Harga itu naik Rp 1.000 per gram dibandingkan perdagangan terakhir.

Berdasarkan informasi dari data Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia milik Pt. Antam Harga BUYBACK atau harga pembelian Kembali emas menetapkan dengan harga sebesar Rp. 906.000 per gramnya. Harga itupun mengalami kenaikan sebesar Rp. 1000 pada sesi perdagangan terakhir.

BACA JUGA:  Cara Buat Konten YouTube yang Menarik untuk Pemula

Harga Update hari ini oleh Pt. Antam:

0,5 gram Harga Rp. 549,5 ribu

1.000 gram Harga Rp. 939,6 juta.

Sedangkan untuk harga emas Batangan belum termasuk pajak.

Demikianlah info terupdate harga emas hari ini yang dapat kami sampaikan.